Cara Gampang Membuat Sayur Bening BaPaTel (Bayam, Pepaya Mentah dan Wortel) yang Lezat Sekali

Brian Lewis   10/08/2020 02:57

Sayur Bening BaPaTel (Bayam, Pepaya Mentah dan Wortel)
Sayur Bening BaPaTel (Bayam, Pepaya Mentah dan Wortel)

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening bapatel (bayam, pepaya mentah dan wortel) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bapatel (bayam, pepaya mentah dan wortel) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur Bening BaPaTel (Bayam, Pepaya Mentah dan Wortel). Olahan Patah (Pepaya Mentah) selanjutnya aku buat sayur bening bumbu kunci yang adem nyegerin di tenggorokan. Dulu ibuku sering masak gini juga ditambah jagung manis makin muantab.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bapatel (bayam, pepaya mentah dan wortel), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bening bapatel (bayam, pepaya mentah dan wortel) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bening bapatel (bayam, pepaya mentah dan wortel) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Bening BaPaTel (Bayam, Pepaya Mentah dan Wortel) menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Bening BaPaTel (Bayam, Pepaya Mentah dan Wortel):
  1. Sediakan 1 ikat bayam
  2. Gunakan 1 wortel
  3. Ambil 1/2 pepaya mentah/muda
  4. Gunakan Bumbu
  5. Sediakan 2 bawang putih
  6. Gunakan 3 bawang merah
  7. Ambil 2 ruas jari Kunci
  8. Ambil 1 1/4 sdm garam
  9. Ambil 2 1/4 sdm gula
  10. Ambil 1 liter air

Selain itu, kandungan air dan energi. Salah satu olahan sayur yang tinggi nutrisi dan mudah diolah adalah bayam. Butuh waktu masak gak sampai lima menit, resep sayur bayam berikut. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening BaPaTel (Bayam, Pepaya Mentah dan Wortel):
  1. Cuci bersih semua sayuran dan bumbu
  2. Masak air hingga mendidih
  3. Rajang bumbu dan geprek kunci, masukkan ke air mendidih beserta wortel dan pepaya mentah
  4. Setelah sudah hampir matang, masukkan bayam, garam dan gula. Aduk didihkan dan matikan
  5. Sayur bayam siap disajikan dengan nasi dan lauk kesukaan

Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Olahan bayam selain sayur bening, Resep sayur bayam bening tanpa temu kunci, Membuat sayur bening bayam restoran, Resep sayur bening bayam jagung Resep Sayur Bayam Bening. Warna hijau daun bayam membuat masakannya terlihat lebih segar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening bapatel (bayam, pepaya mentah dan wortel) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved