Resep Lele goreng tepung crispy (lele terbang) Anti Gagal

Sadie Caldwell   24/07/2020 03:51

Lele goreng tepung crispy (lele terbang)
Lele goreng tepung crispy (lele terbang)

Anda sedang mencari ide resep lele goreng tepung crispy (lele terbang) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng tepung crispy (lele terbang) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan. Pecel Lele Crispy merupakan salah satu jenis olahan ikan lele yang unik, karena yang biasanya kita temukan hanya dijadikan lele goreng biasa atau di goreng kuning saja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng tepung crispy (lele terbang), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lele goreng tepung crispy (lele terbang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan lele goreng tepung crispy (lele terbang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Lele goreng tepung crispy (lele terbang) menggunakan 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lele goreng tepung crispy (lele terbang):
  1. Gunakan 1 kg lele ukuran sedang
  2. Siapkan 250 gr tepung terigu
  3. Gunakan 100 gr tepung beras
  4. Gunakan 5 siung bawang putih
  5. Sediakan 3 butir kemiri
  6. Gunakan secukupnya merica
  7. Gunakan secukupnya garam
  8. Sediakan secukupnya penyedap

Dan biasanya, kalau cara membuatnya salah, hasil ikan lele goreng tepung pun menjadi tidak renyah. Untuk menghindari hal itu, ada baiknya kamu mengikuti cara membuat ikan lele goreng tepung dengan. Lele goreng tepung ini menjadikan lele lebih spesial. Lele crispy tepung kentucky, resepnya mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Lele goreng tepung crispy (lele terbang):
  1. Cuci bersih ikan lele dengan air, hilangkan bagian insang
  2. Belah sisi kanan kiri ikan dengan cara mengiris daging bagian bawah ekor, hingga mendekati sirip dan kepala lele. Jika susah mengiris karena licin, lumuri tangan dengan tepung
  3. Haluskan bawang putih dan kemiri, merica, garam, penyedap
  4. Marinasi ikan dengan bumbu halus. Rendam selama kurang lebih 15-20 menit
  5. Tambahkan sedikit air dan tepung terigu sampai tekstur tepung kental. Tandanya jika tepung dituangkan tidak putus
  6. Siapkan tepung kering tepung terigu dan beras dangan perbandingan 2:1 tambahkan garam dan merica secukupnya pada tepung kering
  7. Letakkan lele kedalam tepung kering, goyangkan, usahakan sisi yang terbelah terlumuri tepung
  8. Goreng dengan minyak panas, usahakan terendam dalam minyak. Cara menggoreng pegang bagian ekornya masukkan kedalam minyak
  9. Goreng hingga matang

Ikan lele sangat bergizi dan terkenal di. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ikan Lele Goreng Tepung , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ikan. Goreng potongan fillet ikan lele yang telah dimasukkan tadi hingga agak kecoklatan. Monggo Lele Terbang Crispy nya yg belum pernah nyicip bisa mampir kesini Jl. Apalagi ia disandingkan dengan lele goreng atau pecel lele yang juga jadi favorit banyak orang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele goreng tepung crispy (lele terbang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved