Resep Sayur bobor bayam merah Anti Gagal

Myra Mathis   22/11/2020 03:54

Sayur bobor bayam merah
Sayur bobor bayam merah

Sedang mencari ide resep sayur bobor bayam merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bobor bayam merah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Lihat juga resep Bobor bayam enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor bayam merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur bobor bayam merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bobor bayam merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur bobor bayam merah menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur bobor bayam merah:
  1. Sediakan 2 ikat bayam merah, siangi
  2. Ambil 1 buah Labu siam, kupas kulitnya dan potong-potong
  3. Siapkan 3 sdm fiber creeme
  4. Siapkan 2 lembar daun salam
  5. Gunakan 3 cm lengkuas
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Siapkan 1 sdt gula pasir
  8. Ambil BUMBU HALUS:
  9. Siapkan 6 siung bawang merah
  10. Sediakan 1 sdt ketumbar
  11. Siapkan 2 siung bawang putih
  12. Sediakan 2 cm kencur
  13. Sediakan 2 butir kemiri

Nah kira-kira seperti apa cara memasak sayur bobor yang enak? Resep & Cara Memasak Sayur Bobor Bayam Kampung. Membuatnya tidak sulit, asal bahan bumbunya sudah siap, mari kita. Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya.

Cara membuat Sayur bobor bayam merah:
  1. Dalam satu panci, masukkan bumbu halus, daun salam, lengkuas, gula, dan garam. Aduk rata. Masak sampai mendidih dan jagun matang. Masukkan fiber creeme. Aduk rata kembali. Jangan lupa test rasa.
  2. Masukkan bayam merah.
  3. Masak hingga sayur bayam matang, kurang lebih 2 menit. Angkat dan sajikan.

Perpaduan antara bayam dengan rempah dan bumbu pilihan akan membuat hidangan ini begitu enak ketika disantap. Kuah santan yang bercita rasa gurih pun akan memanjakan lidah anda dan membuat anda ketagihan. KOMPAS.com - Sayur bobor merupakan makanan rumahan dengan kuah santan. Kamu bisa menggunakan daun bayam, lembayung Bobor lembayung mudah dibuat dan bahannya biasanya tersedia di pedagang sayur keliling. Yuk praktik membuat bobor lembayung sesuai resep berikut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur bobor bayam merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved