Resep Kue Cubit tanpa telur yang Menggugah Selera

Evelyn Doyle   07/11/2020 09:37

Kue Cubit tanpa telur
Kue Cubit tanpa telur

Anda sedang mencari ide resep kue cubit tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit tanpa telur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat kue cubit ini mudah dan nggak ribet lho. Dengan membuatnya sendiri, kamu bisa sekaligus berkreasi dengan menambahkan topping lain di atasnya sesuai selera. Terkadang kita takut akan kalori saat memakan kue.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit tanpa telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue cubit tanpa telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue cubit tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Cubit tanpa telur memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Cubit tanpa telur:
  1. Gunakan 100 gram tepung terigu
  2. Siapkan 1 sdt fermipan
  3. Sediakan 2 sdm gula pasir
  4. Gunakan 1 sdm susu bubuk
  5. Sediakan 1 sdt soda kue
  6. Gunakan 110 ml air hangat
  7. Siapkan 1 sdm minyak goreng
  8. Sediakan Secukupnya garam

Setelah menikah, ternyata kue cubit ini jadi. kue cubit sederhana tanpa telur. Jajanan berupa kue cubit selalu mengingatkan kita pada masa kecil dahulu. Kini kue cubit memiliki berbagai rasa, termasuk juga versi gurihnya. Ayo, kita cari tahu cara membuatnya di sini!

Langkah-langkah menyiapkan Kue Cubit tanpa telur:
  1. Masukkan tepung, gula, fermipan, susu bubuk ke dalam wadah lalu campur dengan menggunakan whisk secara merata
  2. Lalu tuang air hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan whisk sampai mengental
  3. Lalu diamkan adonan tersebut selama 20 menit lebih
  4. Lalu beri soda kue, garam dan minyak goreng, campur semuanya diaduk merata menggunakan whisk
  5. Panaskan teflon, klo saya pake teflon buat martabak mini. Lalu tuang pakai sendok sayur agar hasilnya sama semua bentuknya
  6. Tunggu sampai berserat lalu beri taburan gula pasir lalu tutup teflonnya tunggu hingga bawahnya kecoklatan jgn sampe gosong pake api kecil saja
  7. Olesi butter lalu susu kental manis lalu keju dan ceres. Jadi dehhh….selamat menikmati

Berikut adalah bebeapa resep masakan khas indonesia lainnya : resep kue cubit tanpa cetakan resep kue cubit setengah matang resep kue cubit anti gagal resep kue cubit aneka rasa resep kue cubit untuk jualan. SajianSedap.com - Resep Kue Cubit Oreo, kreasi camilan tradisional dengan rasa dan tampilan yang berbeda. Pastinya, Resep Kue Cubit Oreo in wajib dicoba untuk disajikan. Kue cubit green tea. foto: Instagram/@cafe_whatsup. Bahan topping : susu kental manis meses, choco cip, biskuit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Cubit tanpa telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved