Resep Lele Goreng Crispy, Enak Banget

Terry Roberson   23/07/2020 20:42

Lele Goreng Crispy
Lele Goreng Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep lele goreng crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan. Lele goreng adalah jenis lauk yang disajikan dengan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan lele goreng crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lele goreng crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Lele Goreng Crispy menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lele Goreng Crispy:
  1. Gunakan 1 kg lele (bersihkan,beri perasan jeruk nipis)
  2. Sediakan 3 siung bawang putih
  3. Gunakan secukupnya Garam
  4. Ambil Bahan pencelup :
  5. Ambil 6 sdm munjung tepung beras
  6. Gunakan 2 sdm munjung sagu/tapioka
  7. Gunakan 1 lembar daun jeruk iris tipis
  8. Sediakan Daun kunyit iris tipis
  9. Sediakan 1 sdt ketumbar
  10. Gunakan Siung bawang putih
  11. Gunakan 2 cm kunyit
  12. Siapkan secukupnya Garam dan air

Lele goreng tepung ini menjadikan lele lebih spesial. Apalagi ia disandingkan dengan lele goreng atau pecel lele yang juga jadi favorit banyak orang. Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Resep Lele Goreng Crispy Enak Dan Renyah Tanpa Tepung.

Langkah-langkah membuat Lele Goreng Crispy:
  1. Lumuri lele dengan bawang putih yg telah di haluskan,beri garam diamkan 30 menit.
  2. Dalam wadah, masukan tepung beras,sagu,daun jeruk,daun kunyit dan garam. Haluskan bawang putih,kunyit dan ketumbar lalu tuang ke dalam wadah berisi tepung tadi.
  3. Beri air,adonan agak encer ya seperti adonan peyek. Masukan lele ke dalam adonan tepung lalu goreng dalam minyak banyak.
  4. Jangan menggoreng lele dalam jumlah banyak sekaligus nanti lele nya malah ngerumpi dan ga mau crispy 😀 Saya dalam 1 liter minyak goreng lele hanya 3 ekor saja.
  5. Sisa tepung bisa untuk menggoreng tempe atau di goreng tepungnya saja juga enak. Sajikan lele goreng crispy dengan sambal terasi dan lalapan. Resep sambal terasi pernah saya share. Selamat mencoba semoga bermanfaat 😊☺

Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Lele Goreng Tanpa Amis Dan Cara Goreng Ikan Supaya Tidak Lengket Dan Meletup Saat Digoreng. Resep Lele Goreng Crispy Enak dan Renyah tanpa Tepung. Cara Masak Lele Goreng Tepung Crispy Simpel Dan Enak. Resep lele goreng yang bikin ketagihan - ratu ndeso.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat lele goreng crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved