Resep Sayur Bening Bayam, Enak

Ronald Tyler   24/07/2020 22:48

Sayur Bening Bayam
Sayur Bening Bayam

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Perpaduan antara berbagai jenis sayur akan menjadi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening bayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Bening Bayam menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Bening Bayam:
  1. Sediakan 1 ikat bayam
  2. Sediakan 2 bh wortel
  3. Gunakan 3 bh jagung
  4. Sediakan 8 siung bawang merah iris tipis
  5. Gunakan 4 siung bawang putih iris tipis
  6. Sediakan Garam himalaya
  7. Ambil Kaldu jamur
  8. Ambil Gula jawa

Hidangkan sayur bayam bening dalam ONYX Mangkuk Sayur (lihat di Lazada DISKON) yang cantik dan menggugah selera makan. Mangkuk ini terbuat dari bahan melamin yang sudah terjamin. Sayur bening bayam juga kaya akan gizi. Sayur ini cocok dinikmati dengan lauk apa saja, seperti Berikut ini resep sayur bening bayam ala rumahan seperti dalam buku "Hidangan Sayur Gaya.

Cara menyiapkan Sayur Bening Bayam:
  1. Cuci bersih semua bahan dan potong-potong sesuai selera.
  2. Panaskan minyak, setelah itu masukkan bawang merah dan bawang putih sampai harum. Setelah itu masukkan air secukupnya dan jagung yang telah di potong. Tutup kurang lebih 15 menit agar jagungnya empuk.
  3. Setelah itu masukkan wortel, garam, dan kaldu jamur. Tunggu sampai wortel setengah matang terakhir masukkan bayam.
  4. Icip rasa, kalo dah pas tunggu sekitar 1 menit sampai bayam matang. Sayur bening siap disajikan.

Sayur bening bayam selain sehat tentunya juga memiliki cita rasa yang begitu enak. Terlebih lagi jika anda menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Dan bahan yang biasanya dijadikan sebagai. Resep memasak sayur bayam bening tidaklah sulit, cukup sederhana, namun merupakan kemampuan wajib bagi seorang Ibu rumah tangga. Sayur bening memiliki rasa yang segar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening bayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved