Cara Gampang Menyiapkan Kue Cubit #ReCook #ResepTintinRayner yang Menggugah Selera

Pearl Cummings   06/08/2020 21:27

Kue Cubit #ReCook #ResepTintinRayner
Kue Cubit #ReCook #ResepTintinRayner

Anda sedang mencari ide resep kue cubit #recook #reseptintinrayner yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit #recook #reseptintinrayner yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue cubit is a Southeast Asian snack, originating from Indonesia. It is common snack food served in many Indonesian cities. The sellers of this snack usually operate near schools or traditional markets.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit #recook #reseptintinrayner, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue cubit #recook #reseptintinrayner enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue cubit #recook #reseptintinrayner sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Cubit #ReCook #ResepTintinRayner menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Cubit #ReCook #ResepTintinRayner:
  1. Sediakan 150 gram tepung segitiga (serbaguna)
  2. Gunakan 100 gram gula pasir
  3. Ambil 2 butir telur ayam
  4. Ambil 100 ml susu cair
  5. Sediakan 1 sdt baking powder
  6. Gunakan Sedikit essens vanilla
  7. Sediakan Toping sesuai selera (meises, kismis, coklat, keju)

Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit telah masak. Liat resep ini, ditulis lembut banget. Pas dicoba, ya memang hasilnya lembut banget jadinya. Ga terlalu seret kaya yang di abang abang jualan.

Langkah-langkah membuat Kue Cubit #ReCook #ResepTintinRayner:
  1. Campur semua bahan, aduk menggunakan balon whisk sampai licin tidak bergerindil.
  2. Diamkan adonan sekitar 15-20 menit supaya baking powder bisa bekerja maksimal.
  3. Panaskan wajan kue cubit dengan api sedang. Oles tipis2 tiap lubang dengan margarin menggunakan kuas. –skip tahapan ini jika menggunakan cetakan teflon –
  4. Masukkan adonan ke dalam cetakan, tunggu sampai setengah matang, taburi toping sesuai selera. Tunggu lagi sampai matang & pinggir kecoklatan, angkat.
  5. Bisa diangkat waktu setengah matang (lebih moist & menul2). Sajikan hangat lebih nikmat.

Setelah cetakan sudah terisi semua dengan adonan kue cubit, tutup dan masak hingga matang atau setengah matang, opsional. Setelah dirasa kematangannya sudah cukup sesuai yang Mama inginkan, matikan dan angkat perlahan kue cubit dari dalam cetakan. Ambil dan oleskan cokelat nutella pada bagian atas kue cubit sebelum disajikan. Kue cubit ini masih banyak diedarkan di pinggir jalan untuk mereka yang ingin bernostalgia akan masa kecilnya yang selalu menanti penjual kue cubit ini datang ke rumah. Namun ternyata Anda sendiri bisa membuat kue cubit untuk Anda sendiri di rumah daripada harus menunggu penjaja kue cubit ini yang tak menentu datangnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue cubit #recook #reseptintinrayner yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved