Cara Gampang Membuat Kue gabus keju yang Sempurna

Eddie Massey   19/12/2020 02:15

Kue gabus keju
Kue gabus keju

Lagi mencari ide resep kue gabus keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue gabus keju yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue gabus keju, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue gabus keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue gabus keju yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue gabus keju memakai 6 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue gabus keju:
  1. Ambil 250 gram Tepung kanji
  2. Sediakan 100 gram Keju cheedar
  3. Sediakan 50 gram Margarin
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Sediakan Minyak untuk menggoreng
  6. Siapkan 2 butir Telur

Kue gabus keju menjadi camilan yang sangat lezat dan sering menjadi menu sajian pada saat hari raya. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Resep Telur Gabus Keju asin dan gurih ini dapat ibu-ibu coba buat dirumah. Keju tak selalu harus digunakan pada pengolahan kue ini.

Langkah-langkah membuat Kue gabus keju:
  1. Parut keju
  2. Kocok telur, margarin dan keju parut hingga tercampur rata (kalau mau lebih halus, di blender juga boleh)
  3. Setelah tercampur, masukkan tepung uleni hingga kalis
  4. Siapkan minyak dalam wajan, ambil sejumput kecil adonan, pilin - pilin. Minyak harus dalam kondisi dingin ya.
  5. Setelah pilinan adonan cukup, panaskan minyak, jangan di aduk. Tunggu hingga adonan mekar dan mengambang.
  6. Goreng hingga matang dan berwarna kecoklatan, angkat.
  7. 👍👍👍

Keju bisa diganti dengan bahan lainnya, misalnya saja kelapa yang disangrai dan kemudian dihaluskan. Kue telur gabus siap disantap sambil bersantai bersama keluarga dan minum kopi atau teh. Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini! Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue gabus keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved