Bagaimana Membuat Kue Cubit Lumer Anti Gagal

Jacob Manning   25/06/2020 23:11

Kue Cubit Lumer
Kue Cubit Lumer

Sedang mencari ide resep kue cubit lumer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit lumer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue Cubit Setengah Matang Lumer Siapa yang doyan kue cubit yang setengah matang, tengahnya lumer, ngacuung! ☝☝ Berhubung di rumah serba sisa jadi apa adanya. Kali ini Garisatu akan membahas cara membuat kue cubit lumer edisi #DiRumahAja, tanpa ribet. tarasmulticulturaltable.com Cara membuat kue cubit setengah matang yang nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit lumer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue cubit lumer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue cubit lumer sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Cubit Lumer memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Cubit Lumer:
  1. Siapkan 150 gr tepung terigu
  2. Sediakan 110 gr gula pasir
  3. Ambil 125 ml susu UHT
  4. Ambil 2 butir telur
  5. Ambil 50 gr mentega, cairkan
  6. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  7. Siapkan 1/3 sdt soda kue
  8. Sediakan sesuai selera Topping

Meski dulu harganya murah, tapi sekarang lumayan mahal. Cara membuat kue khas Bandung ini sangat praktis kok. Mendengar namanya jadi ingin tertawa sendiri. Apa kue itu keluar ketika kita mencubit seseorang? hahaha.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Cubit Lumer:
  1. Kocok telur, gula n susu UHT sampai gula larut
  2. Masukkan tepung terigu, baking powder n soda kue, aduk sampai rata n halus, jgn ada tepung yg bergerindil. Tambahkan mentega cair, aduk rata.
  3. Bagi dua adonan n beri pewarna makanan sesuai selera. Aduk rata.
  4. Panaskan cetakan, sya alasi bawahnya pakai wajan teflon agar panasnya merata n tdk gampang gosong. Tuang adonan sampai penuh, panggang dg api kecil aja moms
  5. Beri toping sesuai selera, sya pakai keju parut n potongan coklat putih
  6. Panggang sampai matang. Jika ingin kue cubit yg lumer cukup panggang sampai setengah matang, bagian atas nya masih basah. Nyammm enakk bgttt melelehh di mulutt😍😍😍😍

Kue cubit ini merupakan salah satu jajanan khas tradisional Bandung. Kue cubit ini empuk banget meski sampai besoknya. Kue cubit lumer tanpa mixer sudah selesai dibuat. Kue cubit lumer ini lebih baik disantap dalam keadaan hangat agar lebih lezat. Namun, jika anda tidak suka kue cubit setengah matang, anda bisa memanggang kue cubit lebih lama lagi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue cubit lumer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved