Resep Sayur bening bayam Anti Gagal

Francis Collins   29/11/2020 11:35

Sayur bening bayam
Sayur bening bayam

Lagi mencari ide resep sayur bening bayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening bayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Perpaduan antara berbagai jenis sayur akan menjadi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bening bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur bening bayam menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur bening bayam:
  1. Ambil 1 ikat bayam
  2. Siapkan 1-2 buah Wortel
  3. Sediakan 1 buah jagung manis
  4. Sediakan Bumbu
  5. Sediakan 4 bawang merah
  6. Gunakan 2 bawang putih
  7. Gunakan 2 ruas laos
  8. Siapkan 1 lembar daun salam
  9. Siapkan 1 ruas kencur
  10. Sediakan secukupnya Garam, gula

Hidangkan sayur bayam bening dalam ONYX Mangkuk Sayur (lihat di Lazada DISKON) yang cantik dan menggugah selera makan. Mangkuk ini terbuat dari bahan melamin yang sudah terjamin. Sayur bening bayam juga kaya akan gizi. Sayur ini cocok dinikmati dengan lauk apa saja, seperti Berikut ini resep sayur bening bayam ala rumahan seperti dalam buku "Hidangan Sayur Gaya.

Langkah-langkah membuat Sayur bening bayam:
  1. Iris tipis² bawang merah dan bawang putih.
  2. Siapkan air sekitar 500 ml diatas kompor. Nyalakan api kemudian masukkan irisan bawang, laos, kencur, dan daun salam. Tunggu hingga mendidih.
  3. Masukkan jagung dan wortel terlebih dahulu. Tunggu hingga cukup lunak/empuk. Kemudian masukkan bayam.
  4. Beri gula dan garam sesuai selera kemudian tes rasa. Sayur bayam siap dinikmati.

Sayur bening bayam selain sehat tentunya juga memiliki cita rasa yang begitu enak. Terlebih lagi jika anda menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Dan bahan yang biasanya dijadikan sebagai. Resep memasak sayur bayam bening tidaklah sulit, cukup sederhana, namun merupakan kemampuan wajib bagi seorang Ibu rumah tangga. Sayur bening memiliki rasa yang segar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur bening bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved