Resep LeLe Goreng Crispy Pedas, Sempurna

Scott Greene   24/09/2020 18:28

LeLe Goreng Crispy Pedas
LeLe Goreng Crispy Pedas

Anda sedang mencari ide resep lele goreng crispy pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lele goreng crispy pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dengan rasa enak dan gurihnya, resep lele goreng ini akan pas buat dinikmati dengan sambel cocol pedas, nasi putih panas, dan lalapan hijau. Agar lebih sempurna menikmati lele goreng crispy ini, bisa juga disajikan dengan sambal pecel lele ala pinggir jalan. Pada kesempatan kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep lele pedas gurih yang enak dan sederhana.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng crispy pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lele goreng crispy pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lele goreng crispy pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat LeLe Goreng Crispy Pedas memakai 18 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan LeLe Goreng Crispy Pedas:
  1. Siapkan 1/2 kg baby lele
  2. Siapkan secukupnya Minyak goreng
  3. Siapkan Bumbu lele :
  4. Siapkan 5 siung bawang putih
  5. Sediakan 1 sdm garam
  6. Gunakan 1 butir jeruk nipis
  7. Ambil Bumbu tumis
  8. Sediakan 10 buah cabe rawit setan
  9. Gunakan 10 buah cabe merah keriting
  10. Siapkan 5 siung bawang merah
  11. Ambil 3 siung bawang putih
  12. Ambil 5 sdm minyak goreng
  13. Siapkan 1/2 sdt garam
  14. Gunakan 1 sdm gula
  15. Sediakan 3 lembar daun salam
  16. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  17. Gunakan 1 cm lengkuas
  18. Ambil 1 Batang sereh

Nasi goreng.lele crispy updated their cover photo. Sajian ikan lele goreng renyah adalah hidangan utama yang lezat. Hidangan ini akan dapat anda buat dan hidangkan dirumah untuk keluarga. Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ini dirumah dengan mudah dan sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan LeLe Goreng Crispy Pedas:
  1. Haluskan bumbu lele lalu bumbui kemudian beri perasaan jeruk nipis lalu goreng kering angkat tiriskan
  2. Potong-potong bumbu tumis lalu tumis bumbu Sampai harum baunya dan kering beri garam dan gula lalu masukkan lele goreng, kemudian koreksi rasa dan sajikan 😘😘😘

Lele goreng tepung ini menjadikan lele lebih spesial. Rasanya yang gurih membuat anda wajib mencoba resep tersebut. Lele goreng tepung ini sangat pas disajikan bersama nasi putih hangat dan juga sambal tomat atau sambal cabai rawit super pedas. Mangut lele adalah sajian populer yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Jika memakai lele goreng, pastikan anda tidak menggorengnya terlalu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan LeLe Goreng Crispy Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved