Bagaimana Menyiapkan Sambal Pecel Kediri yang Bisa Manjain Lidah

Danny Greer   13/09/2020 00:43

Sambal Pecel Kediri
Sambal Pecel Kediri

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal pecel kediri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal pecel kediri yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pecel kediri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal pecel kediri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mesin Gilingan Sambal Pecel Giling Sambel Kacang Pecel Murah Kediri Jakarta Surabaya Malang Blitar. Sambal Pecel Kediri is feeling thankful at Rejomulyo. Sambal pecel adalah salah satu variasi jenis bumbu kacang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal pecel kediri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal Pecel Kediri menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal Pecel Kediri:
  1. Gunakan 500 gr kacang tanah
  2. Sediakan 350 gr gula merah/ aren
  3. Siapkan 10 cabe merah keriting
  4. Ambil Secukupnya cabe rawit
  5. Gunakan 10 biji kencur uk sedang
  6. Sediakan 20 siung bawang putih
  7. Gunakan Asam kira2 10 mata asam segar
  8. Gunakan 2 sdm garam (tdk munjung, tdk peres yg sedang2 aja😂)
  9. Siapkan 6 lembar daun jeruk

Kami siap melayani pembelian secara MANUAL. SAMBEL PECEL atau bumbu pecel/sambel kacang. Merupakan salah satu sambel terlezat versi Kediri ataupun daerah Mataram memang sudah lama terkenal dengan cita rasa sambel pecel yang. Sambal Pecel Kraton Asli Madiun Spesial Sangrai.

Cara membuat Sambal Pecel Kediri:
  1. Goreng kacang sampai matang lalu giling. Goreng bawang putih, cabe & kencur. Haluskan.
  2. Sisir gula, campur bumbu halus, garam, asam, kacang. Aduk rata. Koreksi rasa.
  3. Padatkan. Bagi sambal pecel sesuai kebutuhan, kemas plastik/ toples. Simpan dikulkas. Klo untuk jangka waktu lama simpan di freezer.
  4. Saat akan disajikan cairkan dengan air panas secukupnya.
  5. Note : kacangnya sebaiknya digiling yaa klo diblender kurang halus trs musti dikit2 soale takut blendernya ngambeque 😂

Alasan Mengapa memilih sambal Pecel Kraton. Pecel Tumpang adalah kuliner khas pecel yang berasal dari daerah Kediri. Pecel tumpang merupakan pecel sayur yang di atasnya ditambah dengan sambal tumpang. Sambel Pecel Asli Blitar merupakan sambel pecel bumbu kacang untuk sambal nasi pecel khas Blitar. Sambel pecel Blitar berbeda dengan pecel Madiun maupun Kediri.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Pecel Kediri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved