Resep Kue gabus keju Anti Gagal

Matilda Bowers   18/12/2020 17:33

Kue gabus keju
Kue gabus keju

Sedang mencari inspirasi resep kue gabus keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue gabus keju yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue gabus keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue gabus keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue gabus keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue gabus keju menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue gabus keju:
  1. Ambil 500 gr tepung tapioka
  2. Ambil 5 butir telur
  3. Sediakan 100 gr Keju (chedar)
  4. Gunakan Secukupnya Penyedap
  5. Gunakan Secukupnya garam
  6. Siapkan 500 gr minyak untuk menggoreng

Kue gabus keju menjadi camilan yang sangat lezat dan sering menjadi menu sajian pada saat hari raya. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Resep Telur Gabus Keju asin dan gurih ini dapat ibu-ibu coba buat dirumah. Keju tak selalu harus digunakan pada pengolahan kue ini.

Cara membuat Kue gabus keju:
  1. Blander semua bahan kecuali tepung tapioka dan setelah itu campur dalam satu wadah.
  2. Uleni sampai kalis dan bisa dicetak
  3. Ambil adonan sedikit sangat sedikit lebih kecil dari kelereng trus letakkan di telapak tangan dan di pelintir tengahnya atau tekan dengan telapak tangan satunya,,, bentuknya akan memanjang dan ujungnya runcing(ukuranya jangan besar2 Karna saat di Goreng akan ngembang lebih besar lagi,jadi cetaknya kecil2 aja)
  4. Rendam adonan yang telah dicetakan di minyak dingin(jika langsung ke minyak panas akan meletus2)jadi wajib minyak dingin,,, boleh pake 2 kuali
  5. Setelah udah tercetak agak banyak langsung di goreng,,saat minyak mulai panas jangan langsung di aduk tunggu ngapung dulu,,,baru diaduk2,,tunggu warnanya putih tulang langsung diangkat dan tiriskan
  6. Setelah dingin langsung Masukan ke wadah kedap udara atau toples,,,Enak dinikmati sambil santai..

Keju bisa diganti dengan bahan lainnya, misalnya saja kelapa yang disangrai dan kemudian dihaluskan. Kue telur gabus siap disantap sambil bersantai bersama keluarga dan minum kopi atau teh. Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini! Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue gabus keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved