Resep Sambal cibiuk yang Sempurna

Hallie Higgins   04/07/2020 20:50

Sambal cibiuk
Sambal cibiuk

Anda sedang mencari ide resep sambal cibiuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal cibiuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal cibiuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambal cibiuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Biasanya untuk membuat sambal seperti sambal bawang,sambal terasi,sambal hijau padang ataupun sambal tomat bahan bahan dasar yang digunakan dalam kondisi. Sambel Cibiuk merupakan makanan khas kota Garut persisnya di Kacamatan Cibiuk. Sambel ini sepintas tidak berbeda dengan sambel pada umumnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal cibiuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal cibiuk memakai 12 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal cibiuk:
  1. Gunakan 1 siung bawang putih
  2. Gunakan 2 cm kencur
  3. Siapkan 1 sdt terasi goreng
  4. Gunakan 15 bh cabai rawit hijau
  5. Gunakan 4 bh tomat hijau, potong-potong
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan 1 sdt gula merah
  8. Gunakan 1 bh jeruk nipis, peras airnya
  9. Ambil 3 tangkai kemangi, petik daunnya
  10. Sediakan Selada keriting
  11. Ambil Mentimun
  12. Gunakan Terung bulat hijau

Sambal cibiuk rasanya pedas asam, sangat segar. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Cara Membuat Sambal Cibiuk - Sambal Cibiuk adalah sambal favorit di Jawa Barat, terutama Garut, yang menggunakan bahan-bahan yang semuanya hijau / hijau dan segar, dari penggunaan cabai. Sambal cibiuk khas Garut menggunakan cabai hijau atau merah sebagai bahan utamanya.

Cara menyiapkan Sambal cibiuk:
  1. Haluskan bawang putih, kencur, terasi. Tambahkan cabai rawit,tomat hijau,garam,dan gula merah,gerus kasar
  2. Tambahkan jeruk nipis,aduk rata.masukkan kemangi,penyet-penyet,lalu sajikan dengan lalapan.

Biasanya lebih sering ditemukan sambal cibiuk hijau yang terbuat dari tomat dan cabai hijau. Sambal Cibiuk merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar. Bumbu yang begitu minimalis namun rasa yang mampu membangkitkan nafsu makan sering kali digunakan. Sambal khas Garut, tambahan oncom serta kemangi memperkaya rasanya! See more ideas about Sambal recipe, Sambal, Indonesian food.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal cibiuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved