Resep Lele goreng crispy yang Bikin Ngiler

Rena Murphy   07/08/2020 13:10

Lele goreng crispy
Lele goreng crispy

Lagi mencari ide resep lele goreng crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele goreng crispy yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lele goreng crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan. Lele goreng adalah jenis lauk yang disajikan dengan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lele goreng crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lele goreng crispy menggunakan 15 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lele goreng crispy:
  1. Siapkan 2 lele uk sedang besar
  2. Gunakan Garam dan jeruk nipis utk cuci lele
  3. Siapkan Minyak utk menggoreng
  4. Ambil Bumbu rendaman :
  5. Sediakan 2 siung bawang putih
  6. Sediakan 1 ruas jahe
  7. Siapkan 1 ruas kunyit
  8. Gunakan Garam secukupny
  9. Ambil Bumbu baluran basah :
  10. Ambil 3 sdm terigu
  11. Siapkan 3 sdm tepung crispy
  12. Ambil secukupnya Air
  13. Ambil Bumbu balur kering :
  14. Ambil 5 sdm tepung crispy(sy pake merk sajik*)
  15. Siapkan 5 sdm terigu

Lele goreng tepung ini menjadikan lele lebih spesial. Apalagi ia disandingkan dengan lele goreng atau pecel lele yang juga jadi favorit banyak orang. Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Resep Lele Goreng Crispy Enak Dan Renyah Tanpa Tepung.

Cara membuat Lele goreng crispy:
  1. Cuci bersih lele dg garam dan air jeruk nipis. Supaya lendir ilang dan bau amis lenyap. Oiya saya minta abangnya buang kepalanya biar g geli hehehe. Saya cuci bilas dg garam 3-4x. Sampai lendir hilang.
  2. Fillet ikan lele. Lalu potong kecil2 lagi. Sisihkan.
  3. Haluskan bumbu rendaman. Garamnya jgn byk2 dikit aja, saya sekitar seujung sdt. Krn nanti tepungnya jg udh asin. Next Balurkan ke ikan lele fillet. Sisihkan.
  4. Siapkan dlm 2 wadah. 1 wadah bumbu baluran basah. Sisihkan. 1 lg bumbu balur kering, aduk rata, sisihkan.
  5. Bila tepung balurannya kurang, buat lg y mom.. sy perbandingan antara terigu dg tepung crispy 1:1
  6. Balur fillet lele ke bumbu basah, lalu ke bumbu balur kering sambil cubit2. Klo mau tepung lebih tebal, ulang kembali 2x. Jd dr bumbu basah ke kering lalu ke basah lg dan ke kering lg.
  7. Goreng dg api sedang. Agar luar kriuk crispy dan dalemnya ikan matang.
  8. Sajikan dg sambal (me : dg sambal goreng tomato, resepny abis ini ku share)
  9. Anak2 maem lahap nambah 2 piring hehehe

Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Lele Goreng Tanpa Amis Dan Cara Goreng Ikan Supaya Tidak Lengket Dan Meletup Saat Digoreng. Resep Lele Goreng Crispy Enak dan Renyah tanpa Tepung. Cara Masak Lele Goreng Tepung Crispy Simpel Dan Enak. Resep lele goreng yang bikin ketagihan - ratu ndeso.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lele goreng crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved