Resep Kue Gabus Keju yang Lezat

Ada Andrews   27/11/2020 15:40

Kue Gabus Keju
Kue Gabus Keju

Sedang mencari ide resep kue gabus keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue gabus keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue gabus keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue gabus keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue gabus keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Gabus Keju memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Gabus Keju:
  1. Gunakan 200 gr tepung tapioka
  2. Ambil 50 gr mentega
  3. Siapkan 2 butir telur
  4. Siapkan 75 gr keju cheddar parut
  5. Gunakan Sejumput garam
  6. Sediakan 1 lt minyak goreng

Kue gabus keju menjadi camilan yang sangat lezat dan sering menjadi menu sajian pada saat hari raya. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Resep Telur Gabus Keju asin dan gurih ini dapat ibu-ibu coba buat dirumah. Keju tak selalu harus digunakan pada pengolahan kue ini.

Langkah-langkah membuat Kue Gabus Keju:
  1. Blender telur bersama mentega dan keju parut hingga halus dan tercampur rata.
  2. Tempatkan tepung tapioka di baskom, lalu masukkan telur mentega keju yang telah diblender.
  3. Tambahkan garam lalu aduk rata menggunakan sendok.
  4. Jika sudah tercampur, lanjutkan mengaduknya dengan tangan kita yang sudah dicuci bersih sebelumnya. Uleni hingga tidak lengket. Jika masih lengket, boleh ditambahkan tepung tapioka sedikit lagi.
  5. Setelah terbentuk adonan yang tidak lengket, cubit kecil satu satu. Pilin menggunakan 2 tangan. Pilinnya kecil kecil ya sis.
  6. Masukkan pilinan ke dalam minyak dingin. Saya pakai 2 wajan dengan minyak dingin. Jangan terlalu penuh menaruh pilinan adonan agar tidak lengket ketika digoreng.
  7. Jika sudah siap, nyalakan api kecil saja. Tunggu adonan mengembang. Aduk pelan pelan agar matang merata. Lalu tiriskan.
  8. Jika sudah dingin masukkan ke toples. Kue gabus keju siap dijadikan suguhan lebaran :)

Keju bisa diganti dengan bahan lainnya, misalnya saja kelapa yang disangrai dan kemudian dihaluskan. Kue telur gabus siap disantap sambil bersantai bersama keluarga dan minum kopi atau teh. Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini! Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Gabus Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved