Resep Kue gabus gurih enak kriyuk2, Enak

Lela Rodriguez   21/07/2020 22:47

Kue gabus gurih enak kriyuk2
Kue gabus gurih enak kriyuk2

Sedang mencari inspirasi resep kue gabus gurih enak kriyuk2 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue gabus gurih enak kriyuk2 yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamuallaikum wr wb Hallo bunda Dividio kali ini saya akan menunjukan cara membuat kue telur gabus keju yang sehat untuk cemilan keluarga bagai mana. Salah satu cemilan gorengan yang selalu dicari adalah telur gabus keju atau juga dikenal dengan stik keju. Bahan yang sederhana dan proses pembuatannya yang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue gabus gurih enak kriyuk2, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue gabus gurih enak kriyuk2 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue gabus gurih enak kriyuk2 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue gabus gurih enak kriyuk2 menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue gabus gurih enak kriyuk2:
  1. Siapkan 125 gr Tepung sagu
  2. Sediakan 1 sdm Tepung maizena
  3. Ambil 1 butir Telur
  4. Sediakan 100 gr Keju parut
  5. Sediakan 1/2 sdt Mentega/butter
  6. Sediakan 1/2 sdt Garam dan gulan

Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata. Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini. Ingin Membuat Kue Kering Sederhana namun tetap enak dan gurih? Cobalah resep kue telur gabus keju istimewa ini.

Cara membuat Kue gabus gurih enak kriyuk2:
  1. Blender atau haluskan telur, keju, mentega, garam dan gula.
  2. Setelah halus masukkan tepung sagu dan maizena. Uleni hingga kalis dan bisa dipilin
  3. Pilin secukupnya pada minyak dingin hingga terendam ya. Kemudian jika sudah selesai nyalakan dengan api sedang. Biarkan. Jangan diaduk sampai adonan mengambang. Baru diaduk terus
  4. Pilin kecil2 saja. Pada minyak dingin. Hindari pemakaian minyak panas karena bisa meletup2 dan adonan jadi pecah.
  5. Goreng hingga berwarna sedikit kecoklatan. Jangan sampai kecoklatan ya. Karena saat ditiriskan proses memasak masih terjadi di kue.
  6. Ini dia hasilnya 😄

Kue Telur gabus asin renyah dan gurih membuat kue telor gabus ini enak dijadikan cemilan minum teh saat santai atau jamuan tamu saat lebaran. Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Lihat juga resep Telur gabus keju enak lainnya. Berikut beberapa masakan enak berbahan dasar ikan gabus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue gabus gurih enak kriyuk2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved