Resep Jengkol goreng sambal cibiuk, Enak

Lee Ball   21/07/2020 10:47

Jengkol goreng sambal cibiuk
Jengkol goreng sambal cibiuk

Lagi mencari ide resep jengkol goreng sambal cibiuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jengkol goreng sambal cibiuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi Anda penggemar masakan jengkol, menu smabal goreng jengkol ini harus Anda coba. Karena makanan ini mempunyai citarasa yang khas dan aroma tersendiri, dijamin bakal menjadi menu favorite anda dan keluarga Anda. Bagi Anda mau mencoba Resep Sambal Goreng Jengkol ini, yuk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jengkol goreng sambal cibiuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan jengkol goreng sambal cibiuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah jengkol goreng sambal cibiuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Jengkol goreng sambal cibiuk menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Jengkol goreng sambal cibiuk:
  1. Gunakan 10 buah jengkol
  2. Sediakan 4 buah cabai rawit
  3. Siapkan 3 buah bawang merah
  4. Gunakan 1 ruas jari kencur
  5. Siapkan 1 buah tomat ukuran sedang
  6. Gunakan 1 buah gula merah
  7. Ambil 3 lembar daun jeruk
  8. Gunakan 1/2 sdt terasi goreng/bakar
  9. Gunakan 1 genggam daun kemangi
  10. Siapkan Secukupnya garam dan penyedap rasa (opsional)
  11. Siapkan Secukupnya minyak goreng

Paduan sambal dan ayam goreng jadi sajian yang sulit ditolak. Kabar baiknya, kamu tetap bisa menikmati ayam goreng sambal Cibiuk di rumah. Bahan-bahannya tidak sulit ditemukan, sebenarnya cukup sederhana untuk kamu bikin sendiri di rumah. Resep berikut bisa kamu ikuti dengan mudah.

Cara membuat Jengkol goreng sambal cibiuk:
  1. Kupas jengkol, iris sesuai selera kemudian cuci bersih dan tiriskan
  2. Goreng jengkol sampai matang, angkat dan sisihkan
  3. Cuci bersih bahan sambal (kecuali, gula dan terasi), haluskan cabai, terasi, daun jeruk dan kencur, kemudian tambahkan gula merah, garam, dan tomat
  4. Terakhir tambahkan kemangi dan penyedap rasa, ulet sebentar (lebih enak ditambah perasan jeruk sambal/nipis)
  5. Sajikan bersama jengkol goreng dan tahu goreng

Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan Sebab sambal goreng ati itu mudah dibuat di rumah, jadi kamu tidak perlu repot membeli di warung makan. Sambal goreng jengkol memang menjadi salah satu masakan dari jengkol yang diproses dengan cara yang mudah apabila dibandingkan dengan Untuk mendapatkan sambal goreng jengkol yang enak dan nikmat ini sangatlah mudah dan juga simple yaitu dengan cara merendam terlebih dahulu. Assalamu'alaikum Jengkol adalah jenis biji²an yang masih satu keluarga dengan petai. Menu yang paling gak bisa ditolak tuh ini.mau disodorin makanan apapun tetep ini pilihan menu yang gak akan bisa membuat ku berpindah kelain.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Jengkol goreng sambal cibiuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved