Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan Sayur (Bayam, Jagung, Wortel) Anti Gagal

Margaret Floyd   03/10/2020 09:40

Bakwan Sayur (Bayam, Jagung, Wortel)
Bakwan Sayur (Bayam, Jagung, Wortel)

Anda sedang mencari inspirasi resep bakwan sayur (bayam, jagung, wortel) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur (bayam, jagung, wortel) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur (bayam, jagung, wortel), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakwan sayur (bayam, jagung, wortel) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Bakwan sayur bayam yang sehat dan cara buatnya juga mudah. Cemilan nikmat dan sehat yang satu ini cocok buat anak kita yang gak suka makan sayur, dengan. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakwan sayur (bayam, jagung, wortel) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakwan Sayur (Bayam, Jagung, Wortel) memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakwan Sayur (Bayam, Jagung, Wortel):
  1. Gunakan 1 ikat bayam (rendam di air panas sebentar trus potong²)
  2. Ambil 1 bonggol jagung manis (sisir dan tumbuk kasar)
  3. Siapkan 2 wortel besar (parut kasar)
  4. Gunakan 2 batang seledri (iris halus)
  5. Sediakan 1 batang daun bawang (iris halus)
  6. Sediakan Bumbu:
  7. Gunakan 1 sdt bawang putih halus
  8. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  9. Ambil 1 sdt (tdk munjung) lada (saya pakai lada hitam)
  10. Siapkan 1/2 sdt garam
  11. Gunakan 1/4 sdt kaldu apa saja (bisa diskip)
  12. Gunakan 5 sdm tepung (gandum/kedele atau tepung biasa)
  13. Ambil 1 sdm Maizena (pengganti tepung beras yg habis)
  14. Siapkan secukupnya air
  15. Ambil secukupnya minyak utk menggoreng (saya pakai barco)

Sayur bayam or sayur bening is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables, primarily spinach, in clear soup flavoured with temu kunci. Penjelasan lengkap seputar Resep Bakwan Jagung yang Enak, Renyah, Empuk, dan Mudah. Nah, bakwan sayur enak dengan cocolan kecap manis pedas adalah jawabannya. Resep Bakwan Sayur, Kudapan Sore Kesukaan Keluarga.

Cara membuat Bakwan Sayur (Bayam, Jagung, Wortel):
  1. Satukan semua sayuran dalam wadah, masukkan semua bumbu aduk. Masukkan tepung dan air lalu aduk kembali. Kekentalannha sesuai selera ya.
  2. Cicipi rasanya kalau masih ada yg kurang silahkan ditambahkan.
  3. Panaskan minyak dalam wajan. Setelah panas masukkan adonan bakwan tadi. Goreng hingga kering (warna kelihatan gelap tapi bukan gosong ya, ini karena hijau bayam bercampur wortel)
  4. Oya, rasa bayamnya sangat terasa sekali. Bisa sebagai alternatif untuk camilan anak² yang susah makan sayur. silahkan dicoba, atau mau dikreasikan dengan sayuran lainnya juga oke aja. Happy cooking…

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ada beberapa macam resep bakwan yang bisa Anda kreasikan di antaranya resep bakwan sarden, bakwan jagung bayam dan bakwan kentang sayur. Bahan yang diperlukan cukup mudah lho, di antaranya tepung terigu, tepung sagu, baking powder, wortel, kol, jagung, bayam hingga kentang. Proses membuat sayur bayam jagung bening tentunya sudah bukan rahasia lagi. Cara membuatnya yang mudah serta bahan dan bumbu sederhana yang dibutuhkannya tidak akan membuat anda kesulitan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakwan Sayur (Bayam, Jagung, Wortel) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved