Resep Lele Goreng Krispy yang Bikin Ngiler

Christine Freeman   23/11/2020 03:37

Lele Goreng Krispy
Lele Goreng Krispy

Lagi mencari inspirasi resep lele goreng krispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng krispy yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan. Hari ini saya memanen ikan lele dari kolam kami sendiri, jadi dipastikan ikan lele ini bersih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng krispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lele goreng krispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat lele goreng krispy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lele Goreng Krispy memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lele Goreng Krispy:
  1. Siapkan 1 kg lele bersihkan
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  3. Gunakan Bahan rendaman lele 👇
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 sdt ketumbar
  6. Siapkan 1 cm jahe
  7. Sediakan 1 cm kunyit
  8. Ambil secukupnya garam
  9. Sediakan Bahan tepung krispy 👇
  10. Siapkan 125 gr tepung sagu
  11. Gunakan 1/2 sdt tepung beras
  12. Gunakan 200 ml air
  13. Siapkan 1 sdt garam, kaldu bubuk
  14. Siapkan 3 siung bawang putih haluskan
  15. Gunakan 1 butir kuning telur
  16. Sediakan 1 sdt baking powder

Resep Lele Goreng Crispy Enak dan Renyah tanpa Tepung. Krispy Lyrics: It's weird, man, I feel like I can't play. On "Krispy", Loyle speaks straight from the heart and talks about his relationship with fellow musician and life long friend Rebel Kleff, also known as. Membongkar Resep Gorengan Tempe Krispy Abang Abang.

Cara membuat Lele Goreng Krispy:
  1. Cuci bersih lele, lalu kerat2 punggungnya, beri perasan jeruk nipis, remas2 lalu cuci bersih kembali, rendam dengan bumbu rendaman.
  2. Campur semua bahan tepung krispy kecuali baking powder. aduk rata
  3. Panaskan minyak goreng, goreng lele hingga setengah matang, masukkan baking powder ke adonan tepung tadi, aduk rata. tuang 1/2 sendok sayur adonan ke atas wajan dari atas agak tinggi yah, kumpulkan tepung yang di tepi wajan ke tengah, biarkan agak kering lalu balik dan goreng sampai matang.
  4. Angkat dan sajikan 😊. saya pakai sambal kemangi yg sudah pernah saya share 😊.

Cara Masak Lele Goreng Tepung Crispy Simpel Dan Enak. Cara Masak Lele Goreng Tepung Crispy Simpel Dan Enak. Ayam Bakar Oven Begini Cara Bikinnya. Apalagi ia disandingkan dengan lele goreng atau pecel lele yang juga jadi favorit banyak orang. Sajian ikan lele goreng renyah ialah hidangan utama yang lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele Goreng Krispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved