Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue gabus (kue bolot) yang Bisa Manjain Lidah

Edward Fleming   01/12/2020 07:59

Kue gabus (kue bolot)
Kue gabus (kue bolot)

Lagi mencari ide resep kue gabus (kue bolot) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue gabus (kue bolot) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Selamat datang di Channel MAKANAN NDESO. Jangan Lupa SUBCRIBE, Karna SUBCRIBE itu GRATIS alias tidak dipungut Biaya. Cara membuat kue telur gabus / kue widaran keju cara tradisional dengan bahan mudah di dapat dan alat yang sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue gabus (kue bolot), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue gabus (kue bolot) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue gabus (kue bolot) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue gabus (kue bolot) memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue gabus (kue bolot):
  1. Ambil 250 gr Tepung tapioka
  2. Ambil 2 butir Telur
  3. Siapkan 50 gr Mentega
  4. Siapkan 80 gr Keju
  5. Siapkan 1 1/2 sdt Garam
  6. Siapkan 1/2 Liter Minyak goreng
  7. Gunakan Bumbu balado bubuk. Jika ingin rasa pedas manis

Maka dari itu kami menganjurkan kue telur gabus ini sebagai pilihan cemilan untuk Anda dan keluarga. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata. Kue Telur Gabus Keju Rasa Manis. Cocok Untuk Dibuat camilan sehari - hari.

Langkah-langkah membuat Kue gabus (kue bolot):
  1. Telur, mentega, keju parut, garam mixer smpai tercampur rata
  2. Masukkan tepung tapioka, uleni smpai tercampur rata. Ambil sejumput adonan. Plintir kecil2
  3. Masukkan adonan yg sudah diplintir ke minyak dingin. Jika sdh tercelup seluruhnya panaskan minyak dengan api sedang. Goreng smpai brubah warna. Jika ingin menggoreng adonan selanjutnya pastikan kompor dlm keadaan mati. Dan minyak sdh tdk bgitu panas. Taburi balado bubuk jika ingin rasa pedas manis

Campurkan tepung kanji, telur & garam. Ingin Membuat Kue Kering Sederhana namun tetap enak dan gurih? Cobalah resep kue telur gabus keju istimewa ini. Kue Telur gabus asin renyah dan gurih membuat kue telor gabus ini enak dijadikan cemilan minum teh saat santai atau jamuan tamu saat lebaran. Kue yang dimaksud adalah kue telur gabus yang merupakan olahan dari campuran bahan seperti tepung sagu atau kanji, telur ayam, garam, dan margarine yang dibuat menjadi adonan kue telur gabus lalu dibentuk lonjong panjang dan digoreng garing matang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue gabus (kue bolot) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved