Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek bensu sambal hijau homemade yang Menggugah Selera

Bobby Wilkerson   30/10/2020 08:05

Ayam geprek bensu sambal hijau homemade
Ayam geprek bensu sambal hijau homemade

Lagi mencari ide resep ayam geprek bensu sambal hijau homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek bensu sambal hijau homemade yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam geprek bensu sambal hijau homemade. Lihat juga resep Ayam geprek homemade enak lainnya. Karena sang suami suka sambel ijo, dan daerah sini jarang yg jual.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek bensu sambal hijau homemade, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek bensu sambal hijau homemade yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam geprek bensu sambal hijau homemade sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam geprek bensu sambal hijau homemade menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam geprek bensu sambal hijau homemade:
  1. Gunakan 4 potong ayam
  2. Gunakan Tepung terigu
  3. Sediakan Tepung kobe bumbu pedas/tepung kentucky crispy
  4. Sediakan Bumbu ulek:
  5. Gunakan 7 siung bawang putih
  6. Sediakan 5-7 buah cabe hijau kecil (sesuai selera)
  7. Gunakan secukupnya Garam
  8. Gunakan secukupnya minyak untuk menggoreng

Sambal ayam geprek ala bensu Teman kerja sama sering sekali order ayam geprek bensu. Lihat juga resep Sambel geprek lombok ijo enak lainnya. Ambil cobek, lalu geprek ayam tepung crispy lada hitam. Resep Sambal Geprek Bensu Ayam Geprek Bensu.

Cara membuat Ayam geprek bensu sambal hijau homemade:
  1. Cuci bersih ayam kemudian balur dengan adonan basah (sedikit tepung terigu + tepung kobe bumbu pedas, + sedikit air), diamkankan di kulkas 10-15 menit (agar bumbu meresap)
  2. Ambil ayam dari kulkas, balurkan lagi dengan adonan basah, + tepung kobe bumbu pedas (agar crispy) kemudian goreng. *Perhatikan panas api ketika memasak ayam, saat awal memasukkan ayam pastikan minyak panas, setelah itu baru kecilkan api agar ayam matang sampai ke dalam)
  3. Sembari menggoreng ayam, masukan cabe hijau kecil dan bawang putih (kemudian angkat setelah agak layu)
  4. Ulek kasar cabe hijau kecil, bawang putih dan garam dengan cobek/ulekan, kemudian geprek ayam yg telah digoreng
  5. Ayam geprek bensu sambal hijau homeade siap disajikan

Anda senang ayam goreng tepung di rumah? Anda dapat mencoba cara membuat ayam geprek bensu yang pasti mirip dengan di geprek bensu. Berikut resep yang dapat Anda simak. Sebagai informasi, dalam perkara Ayam Geprek Bensu, Hakim juga menyatakan bahwa PT Ayam Geprek Benny Sujono merupakan pemilik dan pemakai pertama yang sah atas merek "I Am Geprek Bensu". Anda bisa menikmati mie ayam yang lain dari biasanya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam geprek bensu sambal hijau homemade yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved