Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lele goreng crispy yang Menggugah Selera

Brent Malone   14/10/2020 00:51

Lele goreng crispy
Lele goreng crispy

Anda sedang mencari ide resep lele goreng crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lele goreng crispy yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lele goreng crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan. Lele goreng adalah jenis lauk yang disajikan dengan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lele goreng crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Lele goreng crispy memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lele goreng crispy:
  1. Siapkan 6-7 potong ikan lele potong 2
  2. Ambil Bumbu halus
  3. Ambil 6 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk
  5. Siapkan 1 sdm kunyit bubuk
  6. Siapkan 1 sdm garam / sesuai selera
  7. Siapkan 100 ml air
  8. Siapkan Bahan tepung crispy
  9. Sediakan 5 sdm tepung segitiga
  10. Ambil 1 sdm tepung maizena

Lele goreng tepung ini menjadikan lele lebih spesial. Apalagi ia disandingkan dengan lele goreng atau pecel lele yang juga jadi favorit banyak orang. Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Resep Lele Goreng Crispy Enak Dan Renyah Tanpa Tepung.

Langkah-langkah membuat Lele goreng crispy:
  1. Cuci potongan lele sampai bersih, lalu lumuri dengan air perasan jeruk nipis, diamkan kira2 15 menit
  2. Lalu cuci bersih lagi potongan lele tadi n sisihkan
  3. Siapkan bumbu halus, campurkan bumbu yang sudah dihaluskan ke potongan lele, diamkan hingga meresap kurang lebih 1 jam taruh di kulkas bagian bawah. (kl saya 15 menit)
  4. Setelah meresap, siapkan bahan tepung crispy (aduk rata). Kemudian gulingkan potongan lele yang hendak digoreng ke dalam tepung crispy.
  5. Lalu goreng dengan api sedang hingga potongan lele kecoklatan, lalu siap diangkat dan sajikan.

Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Lele Goreng Tanpa Amis Dan Cara Goreng Ikan Supaya Tidak Lengket Dan Meletup Saat Digoreng. Resep Lele Goreng Crispy Enak dan Renyah tanpa Tepung. Cara Masak Lele Goreng Tepung Crispy Simpel Dan Enak. Resep lele goreng yang bikin ketagihan - ratu ndeso.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lele goreng crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved