Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung yang Enak Banget

Lenora Patterson   24/07/2020 07:18

Sayur Bening Bayam Jagung
Sayur Bening Bayam Jagung

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening bayam jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam jagung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur bening bayam selain sehat tentunya juga memiliki cita rasa yang begitu enak. Terlebih lagi jika anda menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Dan bahan yang biasanya dijadikan sebagai bahan pelengkap yaitu jagung.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam jagung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur bening bayam jagung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bening bayam jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Bening Bayam Jagung memakai 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung:
  1. Sediakan 1 ikat bayam
  2. Sediakan 1 jagung
  3. Siapkan 1 bawang putih
  4. Ambil 3 bawang merah
  5. Gunakan secukupnya Garam
  6. Gunakan secukupnya Kaldu jamur
  7. Ambil secukupnya Air

Cara membuat: - Cuci bersih semua sayur, petik bayam ambil daunnya saja, potong jagung dan wortel - Cuci bersih kerang pakai sikat gigi. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. Itulah resep sayur bening bayam dan jagung. Selamat mencoba resep ini dan sajikan bersama ikan atau ayam goreng juga sambal tomat yang pedasnya bikin nagih.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung:
  1. Iris duo bawang.
  2. Pipil jagungnya.
  3. Siangi bayamnya, buang ulatnya, cuci bersih.
  4. Panaskan minyak.
  5. Tumis duo bawang sampai layu.
  6. Masukkan jagung, aduk2 sebentar.
  7. Tambahkan air.
  8. Setelah air mendidih, masukkan bayam, tambahkan bumbu2, aduk sebentar, matikan api.
  9. Bening bayam siap dihidangkan. Selamat mencoba. Jangan lupa berdoa sebelum masak n makan. 🤗

Anda sudah bisa membuat menu sayur bening bayam jagung manis yang lezat sendiri di rumah. Sayuran ini akan sangat baik sekali dikonsumsi oleh anak - anak sampai dengan orang tua, sebab sayuran memiliki kandungan gizi yang baik untuk menjaga tubuh tetap kuat dan sehat. Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening Bayam Jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved