Resep Kue Gabus Keju yang Bikin Ngiler

Susie Murphy   05/11/2020 00:09

Kue Gabus Keju
Kue Gabus Keju

Sedang mencari ide resep kue gabus keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue gabus keju yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue gabus keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue gabus keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue gabus keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Gabus Keju memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Gabus Keju:
  1. Sediakan 250 gram tepung tapioka (rosebrand)
  2. Sediakan 2 sdm mentega
  3. Siapkan 2 butir telur
  4. Ambil 1/2 sdm garam (optional)
  5. Sediakan 200 gr Keju parut
  6. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Kue gabus keju menjadi camilan yang sangat lezat dan sering menjadi menu sajian pada saat hari raya. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Resep Telur Gabus Keju asin dan gurih ini dapat ibu-ibu coba buat dirumah. Keju tak selalu harus digunakan pada pengolahan kue ini.

Cara menyiapkan Kue Gabus Keju:
  1. Aluskan telur,mentega,keju parut sampai alus. Boleh di blender/mixer lalu masukkan di wadah
  2. Masukkan tepung sedikit demi sedikit, uleni sampai halus.
  3. Panjangkan adonan sesuai selera, masukkan ke wajan yg sudah diisi minyak. Nyalakan api kecil, jangan di aduk tunggu mengembang ya mam
  4. Jika sudah mengembang aduk perlahan, lalu dinginkan dan masukkan dalam toples. Cemilan menemani WFH🥳

Keju bisa diganti dengan bahan lainnya, misalnya saja kelapa yang disangrai dan kemudian dihaluskan. Kue telur gabus siap disantap sambil bersantai bersama keluarga dan minum kopi atau teh. Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini! Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Gabus Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved