Cara Gampang Menyiapkan Kue Cubit Coklat (takaran sendok), Lezat Sekali

Elijah Carter   20/08/2020 08:13

Kue Cubit Coklat (takaran sendok)
Kue Cubit Coklat (takaran sendok)

Anda sedang mencari ide resep kue cubit coklat (takaran sendok) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit coklat (takaran sendok) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue Cubit Coklat (takaran sendok) enak lainnya. Cara Pembuatan Kue Cubit Coklat.. tuangkan adonan kue cubit yang sudah di taruh dalam teko tadi ke cetakan kue cubit dengan takaran setengahnya saja karena nantinya kue cubit akan mengembang saat di masak dan jangan lupa untuk tutup cetakan kue cubit . Pas banget nih resep yang satu ini harus banget dicoba.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit coklat (takaran sendok), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue cubit coklat (takaran sendok) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue cubit coklat (takaran sendok) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Cubit Coklat (takaran sendok) menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Cubit Coklat (takaran sendok):
  1. Sediakan 5 sdm tepung terigu
  2. Ambil 4 sdm gula pasir
  3. Sediakan 1 sdm margarin
  4. Sediakan 1 butir telur ayam
  5. Sediakan 1 sdm coklat bubuk
  6. Gunakan 1 sdt baking powder
  7. Siapkan sejumput ragi instan
  8. Siapkan coklat messis

Bisa dibuat lumer ataupun tidak, sesuai selera. Bagi yang lagi belajar bikin kue, roti dan aneka panganan terutama yang gak punya timbangan kadang dibikin baper sama resep yang umumnya pake ukuran gram. Nah dipostingan ini saya coba meringankan kebaperan kaliyaaaan coz disini bakal saya kasih contekan konversi takaran gram ke sendok makan. Biasanya kalau bikin kue atau roti saya pakai ilmu kira-kira… Cara membuat kue cubit Enak Dan simpel Takaran Sendok.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Cubit Coklat (takaran sendok):
  1. Panaskan margarin, sisihkan.
  2. Ayak tepung terigu, baking powder, coklat powder dan ragi.
  3. Kocok telur ayam dengan gula pasir hingga sedikit berbuih.
  4. Gabungkan campuran tepung terigu dll dengan kocokan telur, lalu masukkan lelehan margarin.
  5. Aduk adonan hingga halus merata, masukkan sedikit air agar adonan tidak terlalu keras dan cukup encer untuk dituang ke cetakan.
  6. Panaskan cetakan atau teflon dengan api kecil, olesi margarin lalu masukkan adonan sesuai cetakan. Jika memakai teflon, bisa dikira2 sesuai selera.
  7. Jika adonan sudah setengah matang taburi messis diatasnya, lalu tutup cetakan/ teflon.
  8. Tunggu hingga matang, jadi deh….selamat mencoba :-)

Mungkin sebagian dari kalian masih ada yang merasa kebingungan mengenai ukuran gram yang terdapat dalam satu sendok dapur. Secara umum banyak orang yang menentukan takaran dan membuat semuanya akan lebih mudah apabila kita memiliki alat pengukuran bahan di rumah misalnya seperti gram ataupun mili. Kali ini sy ingin share cara membuat kue cubit , bahan dan cara membuatnya sangat mudah. Sajikan kue cubit enak dan sederhana ini dalam keadaan hangat dan santap dengan ditemai teh hangat agar lebih nikmat. Itulah resep dan cara membuat kue cubit enak dan sederhana.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue cubit coklat (takaran sendok) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved