Cara Gampang Menyiapkan Ongol2 Kelapa Keju yang Enak

Francisco Ramos   13/10/2020 17:01

Ongol2 Kelapa Keju
Ongol2 Kelapa Keju

Lagi mencari ide resep ongol2 kelapa keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ongol2 kelapa keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

kue tradisional ongol ongol gula merah. atha naufal. Ongol-ongol sagu adalah sebuah kue tradisional yang keberadaanya kian lama kian jarang bisa ditemukan, padahal kue seperti ini juga memiliki rasa yang enak yaitu manis dan kenyal ketika digigit, selain itu pada bagian luarnya juga ditaburi dengan kelapa parut sehingga rasanya lebih segar dan. Ongol-ongol ini terbuat dari parutan singkong dan santan kental.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ongol2 kelapa keju, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ongol2 kelapa keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ongol2 kelapa keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ongol2 Kelapa Keju menggunakan 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ongol2 Kelapa Keju:
  1. Sediakan 3 buah Tepung hongkue
  2. Gunakan 1/2 kg Gula Aren
  3. Sediakan Susu saset indomilk 2 bks
  4. Sediakan Vanilli
  5. Ambil secukupnya Garam
  6. Siapkan Kelapa parut putih
  7. Siapkan 1/2 Keju

CARA MEMBUAT : Campur semua bahan menjadi satu kecuali kelapa muda parut, lalu masak, aduk terus dengan kayu sampai adonan mengental dan meletup-letup. Siapkan wadah masukkan bahan kering, tuangi campuran ubi ungu sambil di aduk hingga kalis. Ongol ongol hunkwe keju Terbuat dari : Hunkwe Tepung tapioka Gula Air Keju Vanily. Kue Ongol Ongol Ongol Ongol Tepung Tapioka.

Cara membuat Ongol2 Kelapa Keju:
  1. Panaskan gula aren dgn 3 gelas air
  2. Setelah cair saring n dinginkan
  3. Aduk tepung dgn 1 gelas air
  4. Setelah gula merah cair, dinginkan gabungkan dgn tepung
  5. Aduk semua bahan dgn api sedang
  6. Jika telah mngental
  7. Angkat pindahkan ke loyang
  8. Selamat menikmati

Ongol-Ongol merupakan salah satu makanan ringan tradisional di Daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahannya sendiri terdiri dari tepung sagu aren kering, gula jawa, air, garam, daun pandan dan kelapa. Seperti yang kalian lihat, pohon sagu banyak kit a jumpai di belahan negara asia tenggara (ASEAN). Ongol-ongol dapat dijumpai di pedagang kue di pasar. Ongol-ongol bisa dibuat menggunakan tepung sagu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ongol2 kelapa keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved