Bagaimana Menyiapkan Kue cubit lampu merah yang Enak

Austin Frank   13/11/2020 17:39

Kue cubit lampu merah
Kue cubit lampu merah

Anda sedang mencari ide resep kue cubit lampu merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit lampu merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Warna warni jadi dinamakan kue cubit lampu merah yaa 😂😂🙏 Kue cubit is a Southeast Asian snack, originating from Indonesia. It is common snack food served in many Indonesian cities. Lihat juga resep Kue cubit lembut menul anti gagal enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit lampu merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue cubit lampu merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue cubit lampu merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue cubit lampu merah menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue cubit lampu merah:
  1. Ambil Tepung terigu 130gr (13,5 SDM)
  2. Sediakan Gula pasir 100gr (10 SDM)
  3. Siapkan Vanili (1/2 sdt)
  4. Sediakan Baking powder (1/2 SDM)
  5. Siapkan Baking soda (1/4 SDM)
  6. Ambil 150 ml SKM putih cair
  7. Sediakan secukupnya Mesis seres atau warna warni
  8. Gunakan secukupnya Keju parut
  9. Sediakan 3 buah telur ayam

Adapun kue ini banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Cara membuat kue. resep kue lampu lampu manado Jajanan nusantara kue tradisional khas Manado ini dikenal luas dengan sebutan kue lampu-lampu. Kue basah berbahan tepung beras ini cukup unik, selain bercita rasa manis gula merah dan gurih santan juga memiliki aroma kuat yang harum dari daun pandan dan tentunya daun pisang sebagai wadah. Cara Membuat Kue Cubit Red Velvet.

Langkah-langkah membuat Kue cubit lampu merah:
  1. Kocok gula pasir dan telur pakai mixer sampai mengembang, lalu masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu yang sudah di beri baking soda, vanili, baking powder ke dalam adonan gula pasir dan telur yang sudah mengembang tersebut
  2. Note : Masukkan tepung terigu nya selang seling dengan susu cair agar tidak menggumpal, sampai adonan habis dan rata
  3. Apabila adonan sudah halus, diamkan adonan sebentar kurang lebih selama 15 menit agar mengembang (tutup dengan serbet bersih)
  4. Note : apabila mau buat warna warni seperti diatas, ambil adonan kue cubit sekitar 2-3 SDM (secukupnya) lalu masukkan pewarna makanan rasa pandan (hijau) atau merah tua 2 tetes lalu aduk rata
  5. Beri olesan sedikit minyak di teflon atau loyang, masukkan adonan tersebut dalam cetakan lalu taburi mesis seres coklat, warna warni atau keju parut. Dan angkat jika sudah 1/2 matang. Lalu sajikan selagi hangat 😊

Resep Membuat Es Teler Biji Delima. Resep Membuat Sop Iga Sapi Kacang Merah. Resep Membuat Dadar Gulung Isi Vla Durian. Bali Indah Hari ini 🙂 #indonesia #jakarta #bali # Tidak Ada yang seindah Mentari Pagi ^_^ #followme. Kue panggang yang berbahan dasar tepung terigu, gula santan dan dengan topping meses ini kini semakin banyak dijumpai dengan beberapa topping lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue cubit lampu merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved