Resep Kue koci/bugis isi kelapa Anti Gagal

Maud Watson   07/07/2020 01:08

Kue koci/bugis isi kelapa
Kue koci/bugis isi kelapa

Lagi mencari ide resep kue koci/bugis isi kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue koci/bugis isi kelapa yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep praktis kue bugis isi unti kelapa. Cara Bikin Kue Mendut Isi Kelapa Kembang Ndheso. Resep kue koci/poci unti kelapa khas cirebon. nabila billa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue koci/bugis isi kelapa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue koci/bugis isi kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue koci/bugis isi kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue koci/bugis isi kelapa menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue koci/bugis isi kelapa:
  1. Gunakan 500 gram : tepung ketan (sya pke rose brand)
  2. Siapkan 450 ml : santan
  3. Gunakan secukupnya pasta pandan
  4. Ambil secukupnya daun pisang
  5. Ambil secukupnya minyak goreng untuk olesan daun
  6. Siapkan 👇 Bahan until kelapa
  7. Sediakan 1/2 btr kelapa
  8. Siapkan 150 gram : gula merah
  9. Siapkan 50 gram : gula pasir
  10. Gunakan 1 sdt vanili
  11. Sediakan 1 lembar daun pandan (sya tdk pake karna gk ada)
  12. Siapkan 300 ml : air

Cara Membuat Kue Koci - Beberapa kue memang diciptakan untuk acara-acar perayaan tradisional yang salah satunya adalah kue koci. Maka dari itu pada kesempatan ini resepkuerenyah akan memberikan resep kue koci agar Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Kue Bugis adalah makanan cemilan ringan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Resep Cara Membuat Kue Koci Kenyal Isi Gula Kelapa Enak dan Kenyal.

Cara menyiapkan Kue koci/bugis isi kelapa:
  1. Bikin until kelapa siapkan wajan masukan air sma gula merah dan putih serta vanili setelah mendidih masukan kelapa parut lalu masak smpe bener"tidak ada air lalu angkat diamkan smpe dingin lalu bulat"
  2. Siapkan wadah masukan tepung ketan lalu ksih air santan sedikit demi sedikit air santan y lngsung ksih pewarna aj yg bun lalu uleni sampai kalis
  3. Siapkan daun dan minyak lalu ambil adonan sedikit lalu pipihkan tengahnya isi until kelapa lalu di bungkus daun pisang nya jgn lupa olesi minyak
  4. Lakukan smpe habis setelah selesai membungkus panaskan kukusan lalu kukus selama 30 menit setelah matang angkat dan sajikan selamat mencoba semoga bermanfaat

Kuih koci merupakan sejenis kuih tradisional yang popular di Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Kuih ini diperbuat dari tepung pulut dan mempunyai inti kelapa manis bercampur gula nisan (Gula Melaka) di dalamnya. Di Malaysia ia popular terutama di kawasan Pantai Timur iaitu di Kelantan dan Terengganu. Dibeberapa daerah, kue bugis ini dikenal dengan nama yang berbeda-beda, seperti di Jawa, banyak orang menyebutnya dengan "kue mendut". Terlepas dari berbagai macam sebutan dari kue bugis, kue ini memang punya ciri khas tersendiri yaitu rasanya yang manis dan agak kenyal ketika di mulut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue koci/bugis isi kelapa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved