Bagaimana Menyiapkan Bolu Pandan 3 Telur Lembut Tanpa Santan, Sempurna

Rena Johnson   12/11/2020 17:57

Bolu Pandan 3 Telur Lembut Tanpa Santan
Bolu Pandan 3 Telur Lembut Tanpa Santan

Lagi mencari ide resep bolu pandan 3 telur lembut tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan 3 telur lembut tanpa santan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan 3 telur lembut tanpa santan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan 3 telur lembut tanpa santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan 3 telur lembut tanpa santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Pandan 3 Telur Lembut Tanpa Santan memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Pandan 3 Telur Lembut Tanpa Santan:
  1. Siapkan 3 Butir Telur
  2. Sediakan 125 gram Tepung Terigu Protein Sedang
  3. Ambil 125 gram Gula Pasir
  4. Sediakan 1/4 sdt Baking Powder
  5. Ambil 1/2 sdt SP
  6. Siapkan 30 gram Margarin (lelehkan)
  7. Sediakan 50 ml Minyak Goreng (bersih)
  8. Siapkan 1 Bungkus Vanilli bubuk
  9. Siapkan Pasta Pandan
Cara menyiapkan Bolu Pandan 3 Telur Lembut Tanpa Santan:
  1. Ayak tepung terigu, campurkan dengan baking powder dan vanilli. Sisihkan.
  2. Kocok telur, SP, dan Gula Pasir dengan mixer dari kecepatan rendah ke tinggi hingga adonan kental berjejak.
  3. Turunkan speed mixer ke kecepatan terendah lalu campurkan terigu secara bertahap, lalu tuang margarin yang sudah dilelehkan dan minyak goreng sambil dimixer dengan kecepatan rendah atau boleh juga diaduk dengan spatula.
  4. Tuang pasta pandan kedalam adonan lalu aduk hingga rata secara bolak balik
  5. Panaskan oven, lalu siapkan loyang dan oleskan margarin pada loyang kemudian tuang adonan ke dalam loyang, masukan ke dalam oven.
  6. Oven hingga kurang lebih 45 menit, untuk mengecek kematangan tusuk adonan dgn garpu. Jika tidak ada lagi adonan yg menempel pada garpu, angkat dan sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pandan 3 Telur Lembut Tanpa Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved