Langkah Mudah untuk Membuat Lele goreng crispy Anti Gagal

Lola Martinez   14/07/2020 13:50

Lele goreng crispy
Lele goreng crispy

Lagi mencari ide resep lele goreng crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng crispy yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan lele goreng crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan. Lele goreng adalah jenis lauk yang disajikan dengan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lele goreng crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lele goreng crispy menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lele goreng crispy:
  1. Siapkan 1 ekor Lele fresh jumbo
  2. Ambil sdm munjung Tepung terigu +-5
  3. Ambil 1/4 kilo Minyak goreng
  4. Siapkan Bumbu halus :
  5. Siapkan 5 siung Bawang putih
  6. Siapkan 1 sdm ketumbar butir
  7. Siapkan 1 ruas Kunyit
  8. Sediakan 2 ruas Jahe
  9. Ambil Garam
  10. Gunakan Penyedap
  11. Ambil Air putih sckpnya

Lele goreng tepung ini menjadikan lele lebih spesial. Apalagi ia disandingkan dengan lele goreng atau pecel lele yang juga jadi favorit banyak orang. Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Resep Lele Goreng Crispy Enak Dan Renyah Tanpa Tepung.

Langkah-langkah menyiapkan Lele goreng crispy:
  1. Sembelih lele jumbo,bersihkan,kuliti lalu potong jadi bagian2 kecil,kucuri jeruk nipis,diamkan bbrp saat lalu cuci bersih sampai kesat….sisihkan dl
  2. Ulek bumbu halus,ratakan Paada lele,usap2 ratakan spy semua bagian kena bumbu….diamkan 15 menit sampai bumbu meresap
  3. Panaskan minyak sementara itu taburkan tepung ke lele dan ratakan (boleh pakai air sedikit saja)
  4. Goreng sampai matang

Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Lele Goreng Tanpa Amis Dan Cara Goreng Ikan Supaya Tidak Lengket Dan Meletup Saat Digoreng. Resep Lele Goreng Crispy Enak dan Renyah tanpa Tepung. Cara Masak Lele Goreng Tepung Crispy Simpel Dan Enak. Resep lele goreng yang bikin ketagihan - ratu ndeso.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lele goreng crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved