Cara Gampang Membuat Proll Tape Kelapa Muda Anti Gagal

Philip Greer   03/10/2020 16:55

Proll Tape Kelapa Muda
Proll Tape Kelapa Muda

Sedang mencari ide resep proll tape kelapa muda yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal proll tape kelapa muda yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari proll tape kelapa muda, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan proll tape kelapa muda yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Untuk hari Kamis, kami punya yang manis untuk anda. Kelapa muda yang segar dan gurih ternyata tidak hanya enak sebagai. Salah satunya dengan resep Proll tape lapis Surabaya ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan proll tape kelapa muda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Proll Tape Kelapa Muda memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Proll Tape Kelapa Muda:
  1. Sediakan 300 gr tape yang sudah matang
  2. Ambil 75 gr gula pasir butiran halus
  3. Ambil 2 butir telur, kocok lepas
  4. Sediakan 75 gr terigu serbaguna
  5. Gunakan 50 gr margarin leleh
  6. Siapkan 100 ml santan
  7. Siapkan 75 gr keju parut (sesuai selera)
  8. Sediakan 2 buah kelapa muda
  9. Sediakan 🍒Bahan olesan :
  10. Sediakan 1 kuning telur
  11. Sediakan 🍒Topping :
  12. Ambil secukupnya kismis
  13. Siapkan secukupnya almond

Paduan tape, kismis dan kelapa muda memang sangat cocok sekali untuk dijadikan olahan cake. Rasanya yang unik asam-asam manis dan harum membuatnya banyak disukai. Seperti puding tape ketan hitam kelapa muda yang pastinya cocok untuk Anda. Terkadang, kelapa muda yang kita pakai masih ada sisanya.

Cara menyiapkan Proll Tape Kelapa Muda:
  1. Tiriskan daging kelapa muda yang sudah dikerok.
  2. Lumatkan tape, campur dengan gula pasir, aduk rata. Masukkan kocokan telur, aduk rata. Masukkan terigu sedikit2, aduk lagi sampai tercampur rata.
  3. Tuang santan, aduk rata. Tambahkan margarin leleh, aduk kembali sampai tercampur rata, terakhir masukkan keju, aduk rata.
  4. Panaskan oven, tuang secukupnya adonan, ratakan ke dasar cetakan yang sebelumnya sudah dioles margarin & ditabur terigu. Beri secukupnya kelapa muda diatas adonan, tuangi lagi adonan, beri kelapa muda, begitu seterusnya selang seling sampai adonan habis.
  5. Oven dengan api sedang selama 20 menit, keluarkan kue, oles dengan kuning telur lalu beri topping sesuai selera. Oven lagi sampai matang, test tusuk utk cek kematangan. Setelah dingin baru dipotong2.

Supaya awet, didihkan air kelapa, lalu masukkan kelapa yang sudah dikeruk, rebus sebentar. Selain manfaat air kelapa, manfaat kelapa muda (daging buah) juga tidak kalah bagusnya. Biasanya, kelapa muda digunakan sebagai bahan untuk membuat minuman seperti es kelapa muda, kue, dan makanan. Kami Supplier / Agen Kelapa muda Yang Ada Di Jawa Tengah, Alamat DEMAK, JAWA TENGAH, kami melayani pesanan grosir se. Lihat juga resep Trancam Sambel Santan mix Kelapa Muda Parut DaMuDza enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat proll tape kelapa muda yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved