Resep Kue Gabus Keju yang Enak

Jesus Edwards   04/07/2020 21:03

Kue Gabus Keju
Kue Gabus Keju

Sedang mencari ide resep kue gabus keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue gabus keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue gabus keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue gabus keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue gabus keju yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Gabus Keju menggunakan 5 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Gabus Keju:
  1. Ambil 250 gr tepung tapioka/tepung sagu (re: tepung sagu merk tani)
  2. Ambil 100 gr keju cheddar, parut
  3. Gunakan 3 sdm margarin
  4. Siapkan 2 butir telur ayam
  5. Ambil Garam

Kue gabus keju menjadi camilan yang sangat lezat dan sering menjadi menu sajian pada saat hari raya. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Resep Telur Gabus Keju asin dan gurih ini dapat ibu-ibu coba buat dirumah. Keju tak selalu harus digunakan pada pengolahan kue ini.

Cara menyiapkan Kue Gabus Keju:
  1. Mixer/blender margarin, telur, keju, garam sampai halus
  2. Masukkan tepung tapioka/tepung sagu
  3. Siapkan minyak dingin didalam wajan
  4. Bentuk adonan lonjong2 sesuai selera (tips: bentuk adonan kecil2 jangan gendut biar hasilnya nanti bisa renyah)
  5. Adonan yg uda dibentuk masukkan ke wajan yg sudah ada minyak dinginnya, biarkan mereka terendam minyak (pastikan adonan terendam minyak biar hasilnya halus tidak pecah2 sewaktu digoreng)
  6. Goreng dengan api kecil
  7. Makan kue gabusnya setelah dingin yaaa, kalo masi panas dia belum renyah 😁

Keju bisa diganti dengan bahan lainnya, misalnya saja kelapa yang disangrai dan kemudian dihaluskan. Kue telur gabus siap disantap sambil bersantai bersama keluarga dan minum kopi atau teh. Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini! Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue gabus keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved