Bagaimana Membuat Lele Goreng Crispy yang Bisa Manjain Lidah

Kevin Rogers   13/09/2020 01:03

Lele Goreng Crispy
Lele Goreng Crispy

Lagi mencari ide resep lele goreng crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng crispy, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lele goreng crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan. Lele goreng adalah jenis lauk yang disajikan dengan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lele goreng crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Lele Goreng Crispy memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lele Goreng Crispy:
  1. Siapkan 3 ekor lele
  2. Sediakan 3 sdm tepung beras
  3. Ambil Bumbu halus :
  4. Sediakan 3 siung Bawang putih
  5. Gunakan 2 butir kemiri
  6. Siapkan 1 ruas kunyit
  7. Siapkan 1 ruas jahe
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk
  9. Ambil secukupnya Garam
  10. Gunakan secukupnya Gula

Lele goreng tepung ini menjadikan lele lebih spesial. Apalagi ia disandingkan dengan lele goreng atau pecel lele yang juga jadi favorit banyak orang. Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Resep Lele Goreng Crispy Enak Dan Renyah Tanpa Tepung.

Langkah-langkah membuat Lele Goreng Crispy:
  1. Siapkan bahan bahannya, cuci lele dg air mengalir, lumuri lele dg garam supaya lendirnya hilang, diamkan sekitar 15 menit kemudian cuci bersih.
  2. Blender semua bumbu halus, bagi 2,.sebagian utk bumbui lele & sebagian lagi utk dicampur dg tepung beras beri sedikit air, jgn terlalu encer & jgn terlalu kental.
  3. Celupkan lele yg Sdh di bumbui pd tepung beras. Siapkan minyak goreng, Goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan..

Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Lele Goreng Tanpa Amis Dan Cara Goreng Ikan Supaya Tidak Lengket Dan Meletup Saat Digoreng. Resep Lele Goreng Crispy Enak dan Renyah tanpa Tepung. Cara Masak Lele Goreng Tepung Crispy Simpel Dan Enak. Resep lele goreng yang bikin ketagihan - ratu ndeso.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele Goreng Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved