Cara Gampang Membuat Sayur bening bayam kemangi, Lezat Sekali

Marie Saunders   21/08/2020 21:54

Sayur bening bayam kemangi
Sayur bening bayam kemangi

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening bayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bahan : -Kacang panjang -Kemangi -Bayam Bumbu : -Bawang merah goreng -Bawang putih goreng -Daun bawang /pree -Garam -Royko -Gula putih sedikit -Penyedap. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur bening bayam kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening bayam kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur bening bayam kemangi menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur bening bayam kemangi:
  1. Siapkan 3 ikat bayam, disiangi, cuci bersih
  2. Siapkan 6 ikat kemangi, dipetik daunnya, cuci bersih
  3. Ambil 2 buah jagung manis, potong-potong bulat
  4. Sediakan 3 buah tomat, potong-potong sedang
  5. Siapkan 3 buah wortel, potong-potong bulat
  6. Sediakan 15 biji bawang merah, dirajang tipis
  7. Sediakan 15 biji bawang putih, dirajang tipis
  8. Sediakan 6 ruas lengkuas, digeprek
  9. Ambil 8 lembar daun salam
  10. Sediakan Secukupnya garam, gula

Jenis tanaman sayuran yang kami tawarkan sangat bervariasi, ada benih cabe, bayam, buncis, jagung, sawi, kale, kacang panjang, kangkung, selada, dll. Dari yang lokal hingga impor semuanya tersedia di sini. Lihat juga resep Sayur bening Trio bayam enak lainnya. Resep Sayur Bening Bayam. deskripsi. bahan. langkah. diskusi.

Langkah-langkah membuat Sayur bening bayam kemangi:
  1. Rebus air dalam panci hingga setengah tinggi dari panci. Tunggu hingga mendidih.
  2. Masukkan jagung, wortel, daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih. Tambahkan garam dan gula secukupnya. Masak sampai jagung dan wortel setengah empuk.
  3. Masukkan bayam, kemangi dan potongan tomat. Aduk sebentar, test rasa. Masak sebentar hingga bayam hampir empuk. Jangan sampai bayam terlalu lembek. Angkat hidangkan.

Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Sayur ini mampu membuat anda ketagihan, oleh sebab itulah dari pada anda harus membelinya dalam jumlah yang banyak dengan harga yang terbilang cukup mahal, maka tidak ada salahnya jika anda membuatnya sendiri di rumah. Salah satu olahan sayur yang tinggi nutrisi dan mudah diolah adalah bayam. Butuh waktu masak gak sampai lima menit, resep sayur bayam berikut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening bayam kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved