Resep Kue Sagon Kelapa, Bikin Ngiler

Stella Ortiz   21/10/2020 12:18

Kue Sagon Kelapa
Kue Sagon Kelapa

Sedang mencari inspirasi resep kue sagon kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue sagon kelapa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue sagon kelapa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue sagon kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

kue jadul dengan rasa kelapa yang sangat pekat dan khas. Citarasa kue ini yaitu manis,gurih, renyah dan kering di mulut. Cara membuat kue sagon kelapa renyah gurih adalah salah satu kue kering tradisional nusantara Indonesia yang cukup populer , kue ini bisa ditemukan di.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue sagon kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue Sagon Kelapa memakai 3 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Sagon Kelapa:
  1. Gunakan 1 kg tepung ketan (dari 1 liter beras ketan)
  2. Sediakan kelapa parut dari 3 butir kelapa ukuran sedang
  3. Siapkan 500 gr gula pasir

Bahan kue sagon mirip dengan kue rangin atau kue pancong yang berbeda adalah penggunaan santan dan beras ketannya. Kelapa diparut kemudian sangrai sampai kering dan Sisihkan. Ada kue tertentu yang hanya muncul saat Lebaran, misalnya kue sagu. Tidak heran, kue ini selalu menjadi.

Langkah-langkah membuat Kue Sagon Kelapa:
  1. Sangray kelapa yang sudah diparut sampai airnya surut, atau agak kering tidak sampai kuning, dengan api sedang
  2. Campurkan tepung ketan, gula dan kelapa sangray
  3. Cetak adonan
  4. Oven dengan api sedang cenderung kecil, kurang lebih 20 menit
  5. Siap disajikan

Penyajian kue sagon ini biasanya sebagai sajian kue di hari raya. Siapa yang tidak tahu pohon kelapa, pohon yang memiliki berbagai manfaat ini dapat tumbuh subur di negara kita tercinta, Indonesia. Kue sagon ini terbuat dari bahan campuran gula pasir dan juga kelapa parut lalu kemudian di panggang sampai kering. Maka dari itu teksturnyapun sangat renyah dan rasa yang gurih. Kuliner yang juga terbuat dari kelapa ini sangat mudah dicari di wilayah Pulau jawa Kue Sagon adalah salah satu kuliner Nusantara yang mungkin sudah punah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue sagon kelapa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved