Resep Kue kelapa (wingko kw alah aku) simple anti gagal dehh yang Lezat Sekali

Lee Marshall   10/08/2020 05:30

Kue kelapa (wingko kw alah aku) simple anti gagal dehh
Kue kelapa (wingko kw alah aku) simple anti gagal dehh

Lagi mencari ide resep kue kelapa (wingko kw alah aku) simple anti gagal dehh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kelapa (wingko kw alah aku) simple anti gagal dehh yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Wingko adalah salah satu kue tradisional yang terbuat dari parutan kelapa setengah muda yang dicampur dengan tepung ketan, gula dan bahan lainnya. Resep kue wingko babat teflon enak dan gurih. Wingko Babat Teflon. kelapa sedang (tidak terlalu tua ataupun muda), air kelapa, tepung beras ketan rose brand, gula pasir, vanili, garam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kelapa (wingko kw alah aku) simple anti gagal dehh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue kelapa (wingko kw alah aku) simple anti gagal dehh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue kelapa (wingko kw alah aku) simple anti gagal dehh yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue kelapa (wingko kw alah aku) simple anti gagal dehh memakai 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue kelapa (wingko kw alah aku) simple anti gagal dehh:
  1. Sediakan 1/2 butir kelapa parut yang agak muda
  2. Gunakan 1/4 tepung beras ketan putih
  3. Sediakan 5 sdm gula pasir (sesuai selerah, boleh kurangin boleh tambah)
  4. Gunakan 100 ml (me: kara 65 ml+air)
  5. Siapkan 1 sc vanili
  6. Gunakan Sejumput garam

Wingko adalah sejenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Wingko sangat terkenal di pantai utara pulau Jawa. Tahukah kamu Kue Wingko itu awalnya di buat di kota Babat, di Semarang ? Wingko atau sering disebut pula dengan wingko babat merupakan kue tradisional khas Indonesia yang sudah ada sejak jaman dahulu.

Cara menyiapkan Kue kelapa (wingko kw alah aku) simple anti gagal dehh:
  1. Campur semua bahan. Uleni hingga tercampur rata
  2. Bentuk sesuai selerah. (Me: bulatkan kemudian pipihkan)
  3. Panaskan teplon(me: double pan) beri sedikit margarin. Lalu ratakan
  4. Panggang kue kelapanya dengan api kecil. Sering2 di balik yah biar ngak hangus. Angkat jika sdh matang
  5. Siap di sajikan

Penampilan dari kue satu ini adalah berbentuk bundar. Biasanya wingko disajikan saat dalam keadaan hangat. Kue wingko babat yang menjadi salah satu kue tradisional yang sekarang ini muncul dengan berbagai kreasi dan inovasi. Olahan makanan wingko babat khas lamongan menonjolkan cita rasa yang khas dengan rasa kelapa yang menonjol. Wingko babat kini sangat popular diperbincangkan oleh banyak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue kelapa (wingko kw alah aku) simple anti gagal dehh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved