Resep Kue Gabus Keju, Menggugah Selera

Eugene Munoz   18/11/2020 09:31

Kue Gabus Keju
Kue Gabus Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep kue gabus keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue gabus keju yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue gabus keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue gabus keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue gabus keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Gabus Keju menggunakan 5 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Gabus Keju:
  1. Gunakan 1 butir Telur
  2. Ambil 1/2 sdt garam dan penyedap rasa
  3. Siapkan 5 sdm margarin
  4. Ambil 12-15 sdm tepung kanji
  5. Gunakan 1/2 potong keju, lalu parut (saya pakek keju Meg)

Kue gabus keju menjadi camilan yang sangat lezat dan sering menjadi menu sajian pada saat hari raya. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Resep Telur Gabus Keju asin dan gurih ini dapat ibu-ibu coba buat dirumah. Keju tak selalu harus digunakan pada pengolahan kue ini.

Cara membuat Kue Gabus Keju:
  1. Kocok Telur Garam, dan penyedap rasa, Sampe telur berbuih yah
  2. Masukkan Tepung kanji, margarin, dan keju yang sdah di parut
  3. Lalu uleni sampai kalis, (aku nguleni pakek tanggan yah, tapi janggan lupa cuci tanganya dulu harus bersih),
  4. Yang di rasa sdah kalis, lalu bentuk plintir", (tandanya sdah kalis itu adonan tidak ada yang Nempel di tanggan lagi yah)
  5. Kalo sudah di bentuk, tinggal goreng deh, apinya sedang saja janggan terlalu besar, #SelamatMencoba #SelamatMenikmati

Keju bisa diganti dengan bahan lainnya, misalnya saja kelapa yang disangrai dan kemudian dihaluskan. Kue telur gabus siap disantap sambil bersantai bersama keluarga dan minum kopi atau teh. Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini! Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Gabus Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved