Langkah Mudah untuk Membuat Lele goreng krispi sambal belacan, Enak Banget

Genevieve Aguilar   03/10/2020 11:02

Lele goreng krispi sambal belacan
Lele goreng krispi sambal belacan

Anda sedang mencari inspirasi resep lele goreng krispi sambal belacan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng krispi sambal belacan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hari ini saya memanen ikan lele dari kolam kami sendiri, jadi dipastikan ikan lele ini bersih. Kami akan memasak lele goreng krispi ditambah dengan sambal. Here is another spicy condiment that I think you will like.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng krispi sambal belacan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lele goreng krispi sambal belacan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat lele goreng krispi sambal belacan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lele goreng krispi sambal belacan menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lele goreng krispi sambal belacan:
  1. Ambil 1 kg lele
  2. Gunakan Bumbu krispy :
  3. Siapkan Garam swcukupnya, jeruk sambal, kunyit
  4. Sediakan Sambal belacan :
  5. Gunakan secukupnya Cabe rawit
  6. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  7. Siapkan 1 butir Tomat
  8. Siapkan secukupnya Gula pasir
  9. Ambil secukupnya Belacan atau terasi

Sambal terasi or known as sambal belacan in Malaysia and Singapore gets lots of love. For folks who enjoy eating spicy sambal (I'm one of them), it's a joy to have sambal terasi (or anykind of. Lele goreng krispi. lele, Perasan jeruk nipis, Garam, baput, Garam, Ketumbar, kunyit, tepung maizena. Mau recook ikan goreng sambal mantah nenas di sini saya coba ikan lele dengan sambal goreng terasi tetapi masih tetap menggunakan marinasi desaku #banggakirimrecook.

Cara membuat Lele goreng krispi sambal belacan:
  1. Bersihkan lele, dan bumbui. Diamkan setengah jam dalam kulkas
  2. Goreng hingga bewarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan
  3. Ulek dengan cobek, bahan sambal belacan. Cabe rawit, tomat, belacan dan sedikit garam dan gula. Cek rasa. Angkat dan sajikan bersama lele

Thanks for watching Please SUBSCRIBE & SHARE guys :) Bahan - Bahannya ialah. Sambal Belacan - a Malaysian condiment made with fresh red chilies, lime juice, salt and sugar. Sambal Belacan is the building block of Malaysian cooking. Learn the step-by-step on how to make authentic sambal from scratch. Sambal Belacan Goreng Bahan: Tomato Cilipadi Cili besar Bawang besar Bawang putih Belacan Credit to masakwithpassion.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lele goreng krispi sambal belacan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved