Cara Gampang Membuat Ayam geprek ala bensu yang Enak

Stanley Thomas   12/10/2020 08:13

Ayam geprek ala bensu
Ayam geprek ala bensu

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam geprek ala bensu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek ala bensu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Geprek Bensu kw enak lainnya. Kepikiran want to eat chicken ala geprek bensu, but the wallet again thinned create #deritaakhirbulan ngorder. Pas idly checking the refrigerator no chicken, cus deh search geprek chicken recipe and finally for the first time.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek ala bensu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam geprek ala bensu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam geprek ala bensu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam geprek ala bensu memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam geprek ala bensu:
  1. Ambil 1/4 kg ayam
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Siapkan Tepung bumbu sajiku
  4. Sediakan Bumbu marinasi ayam
  5. Ambil 1 sdt Garam
  6. Gunakan 1 sdt Ketumbar
  7. Gunakan 3 siung Bawang merah
  8. Gunakan 2 siung Bawang putih
  9. Gunakan Sambal
  10. Sediakan Segenggam Cengek setan
  11. Sediakan 3 siung Bawang putih
  12. Sediakan Garam
  13. Gunakan Gula
  14. Ambil Penyedap rasa
  15. Sediakan Minyak goreng

Kali ini saya ingin membuat ayam geprek super pedas, cara membuatnya gampang, dan bahannya juga mudah dicari. Ayam geprek adalah makanan yang pada dasaranya. Asslammualaikun, kali ini olah ayam geprek ala bensu pengen banget makanya ada parutan keju gitu enak banget rasanya pedesnya nampol kebetulan ada #WeekendChallenge jadi ikutan ngeramein nulis resep deh. resep saya recook dari mbak @icha Andira #WeekendChallenge. Resep cara membuat sambal ayam geprek, hasilnya mirip seperti yang di restoran bensu.

Cara membuat Ayam geprek ala bensu:
  1. Bersihkan ayam, lumuri dengan bumbu marinasi yg sudah dihaluskan. Diamkan selama 30menit.
  2. Buat tepung bumbu basah:Ambil 3 sendok tepung bumbu campur dengan telur.
  3. Gulingkan ayam ke dalam tepung bumbu kering, kemudian ke dalam tepung bumbu basah, lalu ke dalam tepung bumbu kering. Lalu goreng dg api kecil hingga kecoklatan.
  4. Goreng cengek setan dan bawang putih stengah matang. Uleg kasar, tambahkan garam gula,penyedap rasa. Cek rasa
  5. Geprek ayam yg sudah digoreng, Lumuri dg sambal. Siap dihidangkan

Karena memang yang bikin enak itu sambalnya, jadi nggak ada salahnya kita bikin sendiri saja. Anda bisa menikmati mie ayam yang lain dari biasanya. Level Sambal Di Ayam Geprek Bensu. Netizen bernama Niel ini menampilkan logo Geprek Bensu, I Am Geprek Bensu,. Menu ala carte atau satuan yang disediakan oleh ayam geprek Bensu ini memang sengaja menjawab kebutuhan bagi penikmat yang tak ingin makan dalam menu paket, entah karena alasan ini makan lauknya saja atau karena kurang kenyang dengan menu paket sehingga bisa nambah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam geprek ala bensu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved