Bagaimana Membuat Bolu Tape Lembut, Bikin Ngiler

Estelle Ramsey   20/10/2020 06:21

Bolu Tape Lembut
Bolu Tape Lembut

Sedang mencari ide resep bolu tape lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tape lembut yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu tape lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Tape singkong merupakan makanan tradional indonesia. makanan dari hasil fermentasi telah menjadi menu makanan yang berubah-ubah seiring perubahan zaman. Assalualaikum wr wb Disini saya mau berbagi resep Bolu tape yang teksturnya super lembut & caranya cukup mudah. Haluskan tape + santan kental, aduk rata.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu tape lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Tape Lembut memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Tape Lembut:
  1. Ambil 4 butir telur
  2. Siapkan 145 gr gula pasir
  3. Gunakan 1 sdt SP
  4. Siapkan 230 gr tape singkong,buang seratnya dan haluskan dgn garpu
  5. Siapkan 65 ml santan
  6. Siapkan 1/2 sdt garam (jgn diskip)
  7. Gunakan 100 ml minyak canola/goreng
  8. Ambil 200 gr terigu
  9. Siapkan 1/2 sdt vanili

Salah satunya dijadikan campuran kue bolu. Ini cara membuat dan resep bolu tape! Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari.

Cara menyiapkan Bolu Tape Lembut:
  1. Mixer telur gula dan SP hingga kental berjejak
  2. Aduk rata tape santan dan garam. Masukkan ke adonan, turunkan speed mixer. Hingga tercampur rata. Dengan speed terendah masukkan bergantian terigu-minyak-terigu. Matikan mixer..aduk balik adonan hingga homogen.
  3. Masukkan sebagian kismis. Tuang di loyang oval yg bersemir margarin dan tepung. Taburi atasnya dgn kismis dan keju parut. Panggang 180-190 derajat sekitar 35 menit atau hingga matang sesuai oven masing2
  4. Angkat..diamkan sebentar baru keluarkan dari loyang. Sajikan

Assalualaikum wr wb Disini saya mau berbagi resep Bolu tape yang teksturnya super lembut & caranya cukup mudah. Cara membuat bolu jadul, bolu tape keju dengan bahan sederhana. Blender tapai singkong dan susu cair hingga hancur, kemudian sisihkan. Tiap kali mau buat bolu tape tapi keasikan buat yang lain, tape yang udah di beli taro kulkas tiap kali ma.selengkapnya. Resep Bolu Pisang Lembut (All in one) oleh Dian Nurindah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Tape Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved