Resep 155. Pisang Goreng Pasir Susu Keju Anti Gagal

Teresa Vargas   06/09/2020 00:12

155. Pisang Goreng Pasir Susu Keju
155. Pisang Goreng Pasir Susu Keju

Lagi mencari ide resep 155. pisang goreng pasir susu keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 155. pisang goreng pasir susu keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pisang Goreng - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Makanan itu sangan populer karena bahannya mudah di dapatkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 155. pisang goreng pasir susu keju, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 155. pisang goreng pasir susu keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 155. pisang goreng pasir susu keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 155. Pisang Goreng Pasir Susu Keju memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 155. Pisang Goreng Pasir Susu Keju:
  1. Gunakan Bahan :
  2. Ambil 1 sisir pisang kepuk/raja/nipah
  3. Sediakan secukupnya minyak goreng
  4. Siapkan Bahan pencelup
  5. Gunakan 150 gr tp terigu
  6. Gunakan 4-5 sdm gulpas
  7. Ambil 1/2 Sdt garam
  8. Sediakan 300 ml air
  9. Ambil 1/2 sdt vanila bubuk
  10. Siapkan Bahan Balur
  11. Sediakan Secukupnya tepung terigu
  12. Ambil Secukupnya tepung panir
  13. Sediakan Bahan pencelup
  14. Ambil Topping
  15. Siapkan Skm putih
  16. Siapkan Parutan keju cheddar

Pisang goreng keju gak terkecuali jadi salah satu street food primadona yang wara wiri di nusantara, dan pastinya cocok banget temani buka puasamu. Taburkan keju cheddar parut dan susu kental manis di atas pisang goreng yang sudah matang. Mudah banget kan buat pisang goreng keju? Pisang Goreng Pasir dibuat dari pisang yang dicampur dengan sejumlah bahan seperti terigu, air, gila, margarin, dan tepung roti.

Cara menyiapkan 155. Pisang Goreng Pasir Susu Keju:
  1. Kupas pisang lalu belah menjadi 2 bagian. Geprek pelan smp memipih, jangan smp terlalu tipis karena mudah patah. Lakukan pemipihan smp semua potongan psang habis. Sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan pencelup, aduk hgg merata sampai tdk ada gerindilan atau blh jg disaring.
  3. Balur 1 per 1 pisang yg telah digeprek/Pipih kan ke dalam tp terigu kering, lalu ke bahan pencelup kemudian dibalut ke tepung panir sampai merata keseluruhan. Masukan ke dalam wadah. Lakukan semua pembalu ran pisang sampai habis. Masukan wadah berisi pisang yg telah dibalurkan tepung panir ke dalam kulkas, jangan lupa ditutup wadahnya. Diamkan minimal15 menit hgg tepung panir set pada pisang.
  4. Setelah 15 menit, keluarkan pisang dari kulkas, goreng pisang pada minyak panas dan banyak. Goreng hgg berubah warna kuning, angkat dan titiskan.
  5. Beri tambahan topping skm putih dan taburan keju. Sajikan

Setelah matang, pisang goreng tersebut bakal ditiriskan sejenak. Barulah sesudahnya diberi parutan keju, gula merah, dan susu kental manis di bagian atasnya. Pisang goreng adalah makanan ringan yang banyak ditemukan di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Makanan ini dibuat dari buah pisang, sesudah di kupas kulitnya dipotong-potong sesuai keinginan kemudian di lumuri bersama adonan kental terbuat dari campuran tepung. Pisang adalah buah dengan sejuta manfaat yang baik bagi tubuh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 155. Pisang Goreng Pasir Susu Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved