Resep Kue gabus keju yang Menggugah Selera

Josephine Walker   21/11/2020 12:36

Kue gabus keju
Kue gabus keju

Sedang mencari inspirasi resep kue gabus keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue gabus keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue gabus keju, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue gabus keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue gabus keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue gabus keju memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue gabus keju:
  1. Gunakan 500 gr Tepung kanji tani
  2. Siapkan 1/2 Batang Keju CRAFT CHEDDAR
  3. Siapkan 6 Butir telur
  4. Ambil secukupnya Garam
  5. Ambil secukupnya Penyedap ayam
  6. Gunakan secukupnya Air
  7. Ambil Minyak goreng

Kue gabus keju menjadi camilan yang sangat lezat dan sering menjadi menu sajian pada saat hari raya. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Resep Telur Gabus Keju asin dan gurih ini dapat ibu-ibu coba buat dirumah. Keju tak selalu harus digunakan pada pengolahan kue ini.

Cara membuat Kue gabus keju:
  1. Siapkan wadah, Mixer 6 butir telur sampai ngembang
  2. Setelah telur mengembang, tambah parutan keju dan tepung kanji, tambahkan garam dan penyedap. Aduk hingga adonan kalis
  3. Jika adonan agak keras, bisa tambahkan air sedikit uleni kembali hingga kalis dan bisa di bentuk
  4. Adonan sudah kalis, siap untuk di bentuk
  5. Adonan yang sudah di bentuk rendam dengan minyak goreng supaya adonan tidak lengket satu dengan lain nya
  6. Setelah selesai di bentuk, siap untuk di goreng
  7. Goreng hingga cokelat keemasan, dan KUE GABUS KEJU siap di santap jadi cemilan ataupun untuk kue lebaean:)

Keju bisa diganti dengan bahan lainnya, misalnya saja kelapa yang disangrai dan kemudian dihaluskan. Kue telur gabus siap disantap sambil bersantai bersama keluarga dan minum kopi atau teh. Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini! Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue gabus keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved