Bagaimana Membuat Kue gabus /bidaran keju, Menggugah Selera

Bettie Brock   10/10/2020 12:33

Kue gabus /bidaran keju
Kue gabus /bidaran keju

Sedang mencari ide resep kue gabus /bidaran keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue gabus /bidaran keju yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue gabus /bidaran keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue gabus /bidaran keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Hallo sahabat dapurku semua.😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Telur Gabus Keju, atau Bidaran Keju, atau Widaran Keju. Kue bidaran dikenal sebagai kue kering tradisional yang sering disajikan sebagai kue lebaran. Kue bidaran yand mirip kue telur gabus memiliki rasa yang Kali ini kita akan coba buat bidaran keju renyah gurih rumahan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue gabus /bidaran keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue gabus /bidaran keju menggunakan 7 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue gabus /bidaran keju:
  1. Sediakan 7 sdm tepung tapioka
  2. Sediakan 1 butir telur
  3. Ambil 3 sdm margarin
  4. Sediakan 50 gram keju (parut)
  5. Sediakan Soda kue (optional)
  6. Sediakan Penyedap rasa (sedikit saja)
  7. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Semua bahan cukup dicampur rata dan diuleni sampai kalis dan mudah dipilin. Kue Bidaran karamel Kue Telur Gabus Karamel Kue Telur Belanak - Sajian kue lebaran. Kue bidaran dikenal sebagai kue kering tradisional yang sering disajikan sebagai kue lebaran. Kue bidaran yand mirip kue telur gabus memiliki rasa yang gurih dan asin seperti kue bawang.

Langkah-langkah menyiapkan Kue gabus /bidaran keju:
  1. Mixer/blender telur+keju+margarin sampai tercampur rata halus,supaya gampang dibentuk
  2. Setelah setelai,masukkan tepung terigu sedikit sedikit aduk sampai kalis dan tidak lengket di tangan
  3. Jangan lupa tambahkan penyedap rasa kalo kurang asin
  4. Benntuk adonan dengan dipelintir dengan kedua telapak tangan, kecil² saja
  5. Masukkan adonan yang telah dibentuk kedalam wajan dengan minyak dingin
  6. Hidupkn kompor dengan api kecil/ sedang
  7. Jangan dibalik sampai adonan mengembang,
  8. Goreng hingga kecoklatan,lalu angkat
  9. Ulangi langkah² diatas sampai adonan habis

Ada pula yang manis dibalut dengan gula halus dikenal dengan nama kue widaran. Bidaran Keju Telur Gabus Keju - resep kue lebaran Resep yang satu ini selalu di jadikan sajian hari raya, maupun sebagai cemilan harian. Rasanya yang asin bikin kita tidak pernah merasa bosan untuk memakan nya. Oleh karena itu, Doyan Masak [DM ]menyajikan aneka Resep bidaran keju. Dari bentuknya kue widaran keju mirip dengan kue telur gabus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue gabus /bidaran keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved