Resep Ayam Geprek Bensu a la Rumahan, Lezat

Augusta Jordan   05/11/2020 15:37

Ayam Geprek Bensu a la Rumahan
Ayam Geprek Bensu a la Rumahan

Sedang mencari ide resep ayam geprek bensu a la rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek bensu a la rumahan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai hai semua kembali lagi di chanNel mbu uchye. nah dikonten kali ini mbu uchye akan menyajikaN Resep ayam geprek bensu rumahan yg sederhana yuk disiapkan. Bahan-bahan resep Ayam Geprek Bensu ala Rumahan ini juga mudah didapat dan murah. Ayam Geprek Bensu ala Rumahan ini rasanya dijamin luar biasa pedasnya dan ga kalah dengan Ayam Geprek Bensu beneran.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek bensu a la rumahan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam geprek bensu a la rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam geprek bensu a la rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Geprek Bensu a la Rumahan memakai 15 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Geprek Bensu a la Rumahan:
  1. Ambil 8 potong dada ayam
  2. Gunakan Secukupnya tepung bumbu Sajiku
  3. Sediakan Secukupnya keju cheddar
  4. Sediakan Bahan untuk merebus ayam
  5. Sediakan 1 sdm garam
  6. Ambil 1 btg serai
  7. Sediakan 2 lbr daun salam
  8. Siapkan Bahan sambal geprek
  9. Gunakan 1 ons cengek domba/ lombok/ cengek merah
  10. Sediakan 3 siung bawang merah
  11. Ambil 3 siung bawang putih
  12. Siapkan 1 sdt garam
  13. Siapkan 1 sdt royco
  14. Gunakan 1 sdt gula pasir
  15. Sediakan Secukupnya air

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Ternyata ga susah susah amat buat Ayam Geprek. dan yang pasti ini Rasa bisa banget sesuai dengan Lidah kita. Pedesnya Luar biasa dan Ayamnya Crispy banget. Cara memasak ayam geprek bensu- Seleberitis Indonesia Ruben Onsu sempat mengaku tidak percaya, karena bisnis kuliner ayam geprek bensu miliknya mampu diterima masyarakat.

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek Bensu a la Rumahan:
  1. Rebus ayam dengan bahan2 rebusan selama ±15menit dengan api sedang
  2. Setelah ayam di rebus, dinginkan, lalu masukkan ke kulkas ±30 menit
  3. Selagi menunggu ayam dingin, buat sambal gepreknya, uleg/chopper cengek, iris bawang merah dan bawang putih
  4. Tumis bawang merah, masukkan ke ulekan cengek, setelah itu tumis bawang putih, masukkan ke ulekan cengek
  5. Ulek/ chopper cengek, tumisan bawang merah, tumisan bawang putih, garam, gula, royco
  6. Goreng bahan sambal dgn ditambahkan sedikit air hingga air menyusut, lalu sisihkan
  7. Buat adonan basah tepung Sajiku secukupnya tidak kental dan tidak encer, masukkan satu persatu potongan ayam, gulingkan hingga merata
  8. Lalu gulingkan satu persatu ayam ke tepung bumbu Sajiku sambil diremas2 merata
  9. Goreng ayam dgn minyak panas sedang hingga kuning kecoklatan. Angkat
  10. Geprek ayam dgn sambal geprek. Lalu sajikan dgn taburan keju chedar di atasnya.

Ayam geprek bensu mempunyai rasa yang lezat serta nikmat dan harga terjangkau membuatnya begitu diburu masyarakat. Iseng-iseng mau coba sambel yg kaya di geprek bensu mumpung dirumah lagi ada ayam goreng tepung, akhirnya percobaannya berhasil, udah mirip deh sama sambelnya geprek bensu, tinggal tambah kol goreng, tahu, atau tempe biar makin lengkap + keju makin lezat, Jd bisa menghemat budget ga beli geprek b. Lihat juga resep Ayam Geprek Keju enak lainnya. Resep Ayam Geprek Rumahan - Enak, gurih dan pedas, itulah hal pertamakali yang akan anda rasakan saat menikmati ayam geprek. Sajian ini cocok untuk teman makan siang atau makan malam supaya lebih berselera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam geprek bensu a la rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved