Cara Gampang Membuat Kue Gabus Keju Anti Gagal

Justin Lucas   11/10/2020 02:32

Kue Gabus Keju
Kue Gabus Keju

Lagi mencari inspirasi resep kue gabus keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue gabus keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue gabus keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue gabus keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue gabus keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Gabus Keju menggunakan 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Gabus Keju:
  1. Gunakan 250 gram Tepung tapioka/kanji
  2. Gunakan 80 gram Keju
  3. Gunakan 1 secukupnya Garam
  4. Siapkan 80 gram Margarin
  5. Gunakan 2 Butir Telur
  6. Sediakan Minyak goreng

Kue gabus keju menjadi camilan yang sangat lezat dan sering menjadi menu sajian pada saat hari raya. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Resep Telur Gabus Keju asin dan gurih ini dapat ibu-ibu coba buat dirumah. Keju tak selalu harus digunakan pada pengolahan kue ini.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Gabus Keju:
  1. Pertama keju di parut, tambahkan telur, garam, margarin (saran di blender biar halus) saya tidak pakai blender karena pas mati listrik 🤣 jadi ada bintik2 kejunya
  2. Setelah rata, masukkan kepada tepung tapioka, aduk sampai rata.
  3. Uleni adonan sampai kalis
  4. Setelah kalis, bentuk adonan. Dan celupkan pada minyak dingin, setelah panci penuh dengan adonan, panaskan pada api kecil. Tunggu sampai mengapung dan aduk adonan.
  5. Goreng sampai warna kuning kecoklatan, adonan sudah ringan dan mengeras angkat dan tiriskan. Ulangi langkah pencelupan adonan pada minyak dingin ya.
  6. Selamat mencobaaaaa, 😊

Keju bisa diganti dengan bahan lainnya, misalnya saja kelapa yang disangrai dan kemudian dihaluskan. Kue telur gabus siap disantap sambil bersantai bersama keluarga dan minum kopi atau teh. Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini! Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Gabus Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved