Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Bayam yang Sempurna

Barry Ward   05/07/2020 09:43

Sayur Bening Bayam
Sayur Bening Bayam

Lagi mencari ide resep sayur bening bayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Perpaduan antara berbagai jenis sayur akan menjadi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening bayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur bening bayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Bening Bayam menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Bening Bayam:
  1. Siapkan 2 ikat bayam (ambil daunnya)
  2. Gunakan 1 buah jagung manis
  3. Siapkan 1 liter air
  4. Ambil 1 cm kencur (geprek)
  5. Siapkan 1 ruas lengkuas (geprek)
  6. Sediakan 5 siung bawang merah (iris)
  7. Siapkan 3 siung bawang putih (iris)
  8. Siapkan 1 sdt garam
  9. Siapkan 1 sdt gula pasir

Hidangkan sayur bayam bening dalam ONYX Mangkuk Sayur (lihat di Lazada DISKON) yang cantik dan menggugah selera makan. Mangkuk ini terbuat dari bahan melamin yang sudah terjamin. Sayur bening bayam juga kaya akan gizi. Sayur ini cocok dinikmati dengan lauk apa saja, seperti Berikut ini resep sayur bening bayam ala rumahan seperti dalam buku "Hidangan Sayur Gaya.

Cara menyiapkan Sayur Bening Bayam:
  1. Tuang air ke dalam panci, masukkan kencur, lengkuas, bawang putih, dan bawang merah masak hingga mendidih.
  2. Masukkan jagung manis, garam, dan gula lalu masak lagi hingga mendidih.
  3. Masukkan bayam, masak hingga layu.
  4. Sajikan dengan lauk sesuai selera dan nasi selagi hangat.

Sayur bening bayam selain sehat tentunya juga memiliki cita rasa yang begitu enak. Terlebih lagi jika anda menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Dan bahan yang biasanya dijadikan sebagai. Resep memasak sayur bayam bening tidaklah sulit, cukup sederhana, namun merupakan kemampuan wajib bagi seorang Ibu rumah tangga. Sayur bening memiliki rasa yang segar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening bayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved