Resep Lele goreng krispi Sambel Tomat yang Sempurna

Florence Hanson   07/11/2020 06:11

Lele goreng krispi Sambel Tomat
Lele goreng krispi Sambel Tomat

Sedang mencari inspirasi resep lele goreng krispi sambel tomat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng krispi sambel tomat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ikan goreng tepung super krispi viral!! TIPS IKAN LELE KRISPI DI GORENG TIDAK MELETUS Bonus Sambel Trasi sayur Bayam !! Resep Lele Goreng Padang Ala Rumah Makan Padang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng krispi sambel tomat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lele goreng krispi sambel tomat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat lele goreng krispi sambel tomat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lele goreng krispi Sambel Tomat memakai 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lele goreng krispi Sambel Tomat:
  1. Sediakan 1 kg ikan lele
  2. Ambil 100 gr tepung maizena
  3. Siapkan Bumbu halus
  4. Ambil 6 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 ruas jahe
  6. Ambil 1 ruas kunyit
  7. Gunakan 3 butir kemiri
  8. Ambil 1 sdm ketumbar
  9. Siapkan 1 ruas lengkuas (saya skip, lagi ga ada)
  10. Sediakan 1 sdt garam
  11. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. Sediakan Bahan sambal
  13. Siapkan 3 siung bawang merah
  14. Sediakan 2 siung bawang putih
  15. Sediakan 10 buah cabe rawit merah
  16. Sediakan 3 buah cabe merah keriting
  17. Ambil 2 butir kemiri
  18. Sediakan 2 buah tomat merah ukuran sedang
  19. Gunakan 1 bungkus terasi abc
  20. Ambil Secukupnya garam, gula pasir

Goreng lele dengan api sedang sampai kering dan sisihkan. - Tumis bumbu halus sampai wangi beserta daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas. - Taburi dengan sedikit garam dan goreng garing. - Tumis bumbu halus dengan menambahkan potongan buah tomat, tunggu sampai matang. Tips Ikan Lele Krispi Di Goreng Tidak Meletus Bonus Sambel Trasi Sayur Bayam. Resep Ikan Goreng Tepung Super Krispi Viral. Resep Lele Goreng Crispy Enak Dan Renyah Tanpa Tepung.

Langkah-langkah menyiapkan Lele goreng krispi Sambel Tomat:
  1. Cuci bersih lele, lalu beri bumbu halus, diamkan selama minimal 15 menit (resep ibu phie bumbunya di kasi air, kalo saya karna masuk kulkas dulu, jadi ga saya kasi air, saya marinasi hampir setengah hari)
  2. Kemudian balurkan lele ke tepung maizena.
  3. Setelah itu goreng lele dalam minyak panas dengan api sedang cenderung kecil sampai matang dan kering, angkat dan tiriskan
  4. Buat sambal: siapkan semua bahan sambal, lalu goreng semuanya kecuali terasi, menjelang di angkat masukkan terasi, goreng lagi sebentar lalu angkat dan haluskan beri garam, gula pasir
  5. Lele goreng siap di sajikan dengan sambel tomat dan lalapan

Pecel Lele Crispy merupakan salah satu jenis olahan ikan lele yang unik, karena yang biasanya kita temukan hanya dijadikan lele goreng biasa atau di goreng kuning saja. Tetapi dengan menggunakan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy Bunda bisa mendapatkan sensasi berbeda makan lele. Sambal Pecel Lele Khas Lamongan ala Mas Ficky ini dibuat dengan penuh rasa cinta dengan ekstra pedas, hehe. Goreng Cabe, Bawang, Kemiri, Tomat jangan sampai gosong ya. Sambal tomat is a chili sauce from West Java, it is best paired with lalapan (blanched vegetables), fried tofu, fried tempeh, and fried chicken.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele goreng krispi Sambel Tomat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved