Resep Ayam Geprek Ala bensu, Sempurna

Marcus Newton   04/07/2020 19:34

Ayam Geprek Ala bensu
Ayam Geprek Ala bensu

Sedang mencari ide resep ayam geprek ala bensu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek ala bensu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek ala bensu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam geprek ala bensu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ayam Geprek Bensu kw enak lainnya. Kepikiran want to eat chicken ala geprek bensu, but the wallet again thinned create #deritaakhirbulan ngorder. Pas idly checking the refrigerator no chicken, cus deh search geprek chicken recipe and finally for the first time.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam geprek ala bensu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Geprek Ala bensu memakai 18 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Geprek Ala bensu:
  1. Siapkan 1/2 kg dada ayam fillet
  2. Siapkan Adonan basah :
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Sediakan 5 sdm tepung terigu
  5. Sediakan 1 siung bawang putih yang sudah dihaluskan
  6. Gunakan Secukupnya merica
  7. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk
  8. Ambil Adonan kering
  9. Sediakan 500 gram tepung terigu (aku pake segitiga biru)
  10. Sediakan 2 Sdm tepung Maizena
  11. Gunakan 1 Sdm Tepung beras
  12. Ambil 1/2 sdt baking powder
  13. Ambil Secukupnya kaldu bubuk dan garam
  14. Siapkan Bahan sambel :
  15. Siapkan 1 ons cabe rawit orange
  16. Siapkan 5 siung bawang putih
  17. Gunakan 3 siung bawang merah
  18. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk, gula dan air

Kali ini saya ingin membuat ayam geprek super pedas, cara membuatnya gampang, dan bahannya juga mudah dicari. Ayam geprek adalah makanan yang pada dasaranya. Ayam geprek bensu ala ala mama fathan Aku paling suka ayam dan suka banget pedes. Asslammualaikun, kali ini olah ayam geprek ala bensu pengen banget makanya ada parutan keju gitu enak banget rasanya pedesnya nampol kebetulan ada #WeekendChallenge jadi ikutan ngeramein nulis resep deh. resep saya recook dari mbak @icha Andira #WeekendChallenge.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Geprek Ala bensu:
  1. Potong-potong dada ayam menjadi beberapa potong, rendam dalam adonan basah kurang lebih 10 menit
  2. Kemudian masukan ayam dalam adonan kering, celupkan lagi dalam adonan basah dan kembali gulingkan ayam dalam adonan kering (tujuannya agar tepung menempel sempurna pada ayam).
  3. Goreng ayam pada minyak yang sudah panas hingga matang, angkat dan sisihkan.
  4. Selanjutnya kita akan membuat sambalnya uleg kasar cabe rawit sisihkan dahulu
  5. Goreng bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris lalu tambahkan pada ulegan cabe rawit tadi kemudian uleg kembali. (catatan : menggoreng bawangnya cukup sebentar saja)
  6. Tumis sambal menggunakan minyak sisa menggoreng bawang, berikan air secukupnya kemudian masukan gula pasir dan kaldu bubuk koreksi rasa, setelah air menyusut angkat sambal (tekstur sambal tidak kering masih sedikit basah)
  7. Ambil cobek bersih kemudian geprek ayam dan berikan sambal diatasnya beserta dengan lalapan.

Anda bisa menikmati mie ayam yang lain dari biasanya. Level Sambal Di Ayam Geprek Bensu. Netizen bernama Niel ini menampilkan logo Geprek Bensu, I Am Geprek Bensu,. Resep cara membuat sambal ayam geprek, hasilnya mirip seperti yang di restoran bensu. Karena memang yang bikin enak itu sambalnya, jadi nggak ada salahnya kita bikin sendiri saja.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek Ala bensu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved