Resep Sayur Bening Bayam Kaldu Bonggol Jagung yang Lezat

Emma Burton   05/11/2020 12:16

Sayur Bening Bayam Kaldu Bonggol Jagung
Sayur Bening Bayam Kaldu Bonggol Jagung

Lagi mencari ide resep sayur bening bayam kaldu bonggol jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam kaldu bonggol jagung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Itulah resep sayur bening bayam dan jagung. Sawi hijau merupakan sayuran wajib yang digunakan sebagai pemanis alami bagi kaldu di dalamnya. Sayur bening bayam jagung. foto: Instagram/@kilatkitchen.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam kaldu bonggol jagung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening bayam kaldu bonggol jagung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bening bayam kaldu bonggol jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Bening Bayam Kaldu Bonggol Jagung menggunakan 9 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Bening Bayam Kaldu Bonggol Jagung:
  1. Gunakan 1 ikat bayam, petiki
  2. Sediakan 1 wortel, potong-potong sesuai selera
  3. Gunakan 1 genggam kemangi
  4. Gunakan 1 bonggol jagung, potong menjadi 2
  5. Ambil 750 air
  6. Siapkan 1/2 buah tomat, potong dadu
  7. Ambil 1/2 sdt garam
  8. Siapkan 2 siung bawang putih, iris tipis
  9. Siapkan 3 bawang merah, iris tipis

Ingin mencoba memasak Sayur Bayam sendiri, Keripik bayam, Sayur bayam merah praktis, Sup bayam bening, Bening bayam jagung wortel dan lain-lain yang lezat untuk keluarga Anda? Sayur Bayam Jagung Sehat Hemat Nikmat. Resep Memasak Sayur Bening Bayam Jagung. Untuk lauknya kita bikin dadar jagung ala atik ya Resep Dadar Jagung..sayur bening dengan serutan jagung manis dan irisan tomat. sawi putih dan tambahkan garam, gula, serta kaldu bubuk. dan langkah memasaknya mirip dengan sayur bening bayam.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Bayam Kaldu Bonggol Jagung:
  1. Siapkan bahan. Rebus air hingga mendidih. Masukkan bonggol jagung. Biarkan mendidih dengan api kecil selama 5 menit. Tambahkan wortel yang sudah di potong-potong. Tambahkan bawang merah dan bawang putih.
  2. Setelah wortel setengah matang masukkan bayam. Tunggu hingga bayam empuk. Tambahkan garam. Tambahkan daun kemangi. Tambahkan tomat. Tes rasa. Angkat dan sajikan.

Panaskan air, bawang merah, kunci, & potongan jagung manis. Resep Cara membuat Sayur Bening Bayam Jagung - Segar, Enak - ala Dapur Uti Barti. Sayur Bening Bayam, Goreng Tempe dan SambalMama Adeeva. Resep Sayur Bening Bayam - Hemm. Kalau ngomongin soal masakan sayur bening, salah satu sayur bening paling istimewa untuk menu sarapan adalah sayur bening bayam dengan jagung.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening bayam kaldu bonggol jagung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved